Hoax 'Farel Meninggal' Trending di Google, Ini Penyebabnya

Hoax 'Farel Meninggal' Trending di Google, Ini Penyebabnya

ADVERTISEMENT

Hoax 'Farel Meninggal' Trending di Google, Ini Penyebabnya

Ardian Fanani - detikInet
Sabtu, 12 Nov 2022 20:54 WIB
Farel Prayoga
Hoax 'Farel Meninggal' Trending di Google, Ini Penyebabnya. Foto: Ardian Fanani/detikJatim
Jakarta -

Saat ini, kata kunci 'Farel meninggal' tengah menjadi trending di Google. Namun, kabar tersebut ternyata hoax. Lantas, dari mana kabar Farel Prayoga meninggal berembus?

Pendamping Farel, Zidni Ilman Nafia menyebut, munculnya isu tersebut karena ada beberapa konten negatif yang beredar dalam beberapa pekan terakhir.

"Sudah seminggu lalu kabar itu kita dengar. Asal-usulnya ya dari konten yang produksi konten negatif," ujar Zidni dikutip dari detikJatim, Sabtu (12/11/2022).

Zidni menambahkan, pihaknya sempat menelusuri beberapa konten di YouTube hingga pemberitaan media online. Menurutnya, beberapa kreator konten sengaja memproduksi kabar negatif soal Farel.

Para kreator konten, lanjut Zidni, mendapatkan keuntungan dari pemberitaan tentang Farel. Sebab sampai saat ini, pemberitaan tentang Farel masih mencuri perhatian banyak orang.

"Ya mungkin mereka (kreator konten) sedang memanfaatkan kepopuleran Farel Prayoga. Tapi ya ndak sampai segitunya hingga membuat berita negatif tentang Farel," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, sampai saat ini masih banyak pembuat konten yang memburu berita tentang Farel. Bahkan, ada puluhan pembuat konten yang rela menginap di depan rumah Farel.

"Tapi tidak hanya di Banyuwangi. Di Jakarta itu juga ada ya yang nunggu Farel di bandara. Tidak tau ya bagaimana mereka tau jadwal Farel. Mungkin mereka punya asosiasi atau perkumpulan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kata kunci 'Farel meninggal' tengah trending di Google. Farel yang dimaksud yakni Farel Prayoga, penyanyi yang tengah naik daun.

Saat ini, kata kunci 'Farel meninggal' tengah trending di google. Farel yang dimaksud yakni Farel Prayoga, penyanyi yang tengah naik daun.Saat ini, kata kunci 'Farel meninggal' tengah trending di google. Farel yang dimaksud yakni Farel Prayoga, penyanyi yang tengah naik daun. Foto: Tangkapan Layar

Berdasarkan penelusuran di Google Trends, kata kunci 'Farel meninggal' sudah menyedot lebih dari 50 ribu pencarian.

Zidni sudah membantah kabar Farel meninggal dunia. Menurutnya, saat ini Farel baik-baik saja dan dalam kondisi sehat.



Simak Video "Viral Konser Farel Prayoga Sepi, Disebut-sebut Gegara Tiket Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT