Ramai Konspirasi Bayi JJ Cocomelon Anak Adopsi karena Rambut Berbeda

Ramai Konspirasi Bayi JJ Cocomelon Anak Adopsi karena Rambut Berbeda

ADVERTISEMENT

Ramai Konspirasi Bayi JJ Cocomelon Anak Adopsi karena Rambut Berbeda

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 04 Nov 2022 10:17 WIB
Bayi JJ di Cocomelon disebut netizen sebagai anak adopsi karena memiliki warna rambut yang berbeda dari anggota keluarganya yang lain.
Teori Konspirasi Cocomelon. Foto: Cocomelon Live
Jakarta -

Sudah berapa kali Cocomelon kamu putar hari ini? Kalau punya anak atau keponakan yang masih kecil, kemungkinan kamu sudah menyetel minimal satu kali detikers. Tetapi, ketimbang menikmati suguhan konten kreatif dari Cocomelon, ada segelintir orang yang lebih tertarik membahas teori konspirasi dari keluarga Cocomelon.

Salah satunya adalah pembahasan soal bayi bernama Jacob Jingleheimer Schmidt yang memiliki warna rambut pirang. Hmm, lalu apa salahnya kalau berambut pirang? Yang jadi pokok masalah adalah hanya Baby JJ seorang yang memiliki rambut pirang. Ayah (Mr. Schmidt), ibu (Mrs. Schmidt) dan kakak-kakaknya (TomTom dan YoYo) mempunyai warna rambut brunette atau kecokelatan.

Dalam Cocomelon Wiki, terdapat pembahasan soal Baby JJ yang merupakan anak adopsi. Namun, Cocomelon Wiki juga menyebutkan sejumlah argumen yang bisa membantah klaim tersebut.

Pertama, JJ memiliki warna rambut yang sama dengan kakeknya. Itu berarti ada kemungkinan ia adalah anak biologis dari keluarga yang mengasuh JJ. Kedua, orangtua dengan warna rambut brunette yang membawa gen pirang bisa memiliki kesempatan 1:4 untuk memiliki anak berambut pirang.

Sementara itu, melansir The Tech Interactive, dijelaskan bahwa DNA diatur menjadi potongan-potongan kecil yang disebut gen. Gen yang membantu mengontrol bagaimana tubuh kita tersusun dan bagaimana penampilan kita nantinya. Dari gen, kamu bisa memiliki sejumlah kemungkinan 'versi diri' yang berbeda, yang disebut alel.

Bisa jadi kamu memiliki dua salinan alel berbeda. Sebut saja, alel cokelat dan alel pirang. Kamu mendapatkan alel ini dari masing-masing orang tua kamu, ayah dan ibu. Lantas, apa yang akan terjadi kalau kamu memiliki alel pirang dan alel cokelat secara bersamaan? Ternyata, rambut yang berwarna gelap lebih dominan, itu artinya warna rambut cokelat unggul. Itu berarti, besar kemungkinan rambut kamu akan berwarna cokelat.

Kendati demikian, bukan berarti kamu kehilangan gen pirang itu. Meski kamu tidak berambut pirang, ada kemungkinan keturunan kamu akan mewarisi gen tersebut.

Kesimpulan yang bisa diambil, tidak ada bukti kuat yang mengarahkan Baby JJ sebagai anak adopsi. Lagi pula, tidak ada keterangan dari Cocomelon mengenai teori konspirasi tersebut. Lalu, apa susahnya tinggal menikmati tayangan Cocomelon ketimbang memikirkan teori konspirasi. Toh, Baby JJ dan keluarganya tampak sangat bahagia dan akur.



Simak Video "Beredar Teori Konspirasi soal Melania Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT