9 Nama Asli Karakter Upin dan Ipin, Kamu Tahu Semua?

ADVERTISEMENT

9 Nama Asli Karakter Upin dan Ipin, Kamu Tahu Semua?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 19:00 WIB
Upin Ipin
9 Nama Asli Karakter Upin dan Ipin, Kamu Tahu Semua? Foto: Instagram @upinipinofficial
Jakarta -

Kartun Upin dan Ipin termasuk salah satu yang populer dan digandrungi anak-anak sampai orang dewasa. Namun ternyata, tidak banyak yang tahu soal nama asli karakter di film produksi Les' Copaque tersebut.

Mungkin kalau Jarjit sudah sering dengar nama lengkapnya, karena dia sendiri kerap menyebutkan namanya sendiri: Jarjit Singh. Nah, kalau nama asli karakter di Upin dan Ipin yang lainnya bagaimana?

1. Aruffin bin Abdul Salam (Upin)

Dalam salah satu episode, diceritakan semua siswa baru menjalani latihan ulangan. Kak Ros marah karena mendapatkan nilai adiknya jelek dalam urusan berhitung. Sembari marah, Kak Ros menunjukkan lembar ulangan yang tertera nama 'Aruffin bin Abdul Salam'.

2. Ariffin bin Abdul Salam (Ipin)

Ini hanya dugaan netizen bahwa nama Ipin pasti tidak jauh dengan saudara kembarnya. Makanya, Ipin dipercaya memiliki nama asli Arifin bin Abdul Salam.

3. Siti (Opah)

Opah pernah malu-malu karena surat cintanya dengan sang suami dibaca oleh Kak Ros. Surat cinta itu datang dari dua nama, Abdul Ghani dan Siti. Karena itu, nama asli Opah adalah Siti dan suaminya (kakeknya Upin Ipin) adalah Abdul Ghani.

4. Ismail bin Mail (Mail)

Nama Ismail bin Mail pernah terungkap di salah satu episode periksa gigi. Di episode tersebut, Mail menyerahkan lembar persetujuan orangtua dan tertuliskan nama Ismail bin Mail.

5. Jarjit Singh (Jarjit)

Si tukang teriak 'marvelous!' yakni Jarjit, sudah sering menyebutkan nama lengkapnya sendiri. Betul, nama lengkap Jarjit adalah Jarjit Singh.

6. Mohammad Al Hafeezy (Fizi)

Dari Upin Ipin Fandom, nama lengkap sahabat Ehsan ini adalah Mohammad Al Hafeezy. Hayo, siapa yang baru tahu?

7. Ehsan bin Azzarudin (Ehsan)

Ketua kelas yang doyang makan pasti nggak bakal kamu lupakan. Ya, Ehsan memang sering bikin kesal campur gemas karena sikapnya yang manja. Nama lengkap Ehsan adalah Ehsan bin Azzarudin. Tentu, Azzarudin diambil dari nama ayahnya.

8. Xiao Mei Mei (Mei)

Sesuai dengan panggilannya, Mei Mei yang berdarah Tionghoa ini memang bernama asli Mei Mei. Lengkapnya adalah Xiao Mei Mei.

9. Isnin bin Khamis (Atuk Dalang)

Opah dan Atuk Dalang sudah berteman sejak dulu. Kalau kita sudah tahu siapa nama asli Opah, bagaimana dengan nama asli Atuk Dalang? Ternyata namanya adalah Isnin bin Khamis, detikers.



Simak Video "Pihak Upin & Ipin Bantah Rumor Soal Kematian dan Ide Asal Cerita"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT