Zuckerberg Diserbu Imbas WhatsApp Down, Netizen: Gue Mau Kerja

Zuckerberg Diserbu Imbas WhatsApp Down, Netizen: Gue Mau Kerja

ADVERTISEMENT

Zuckerberg Diserbu Imbas WhatsApp Down, Netizen: Gue Mau Kerja

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 25 Okt 2022 15:50 WIB
Istanbul, Turkey - July 11, 2016: Apple iPhone 6s screen with social media applications icons Facebook, Instagram, Twitter, Spotify, Youtube, Messenger, Apple Music, Safari, Maps, Whatsapp etc.
Foto: Getty Images/iStockphoto/bombuscreative
Jakarta -

Layanan WhatsApp yang down membuat para netizen menyerbu postingan Mark Zuckerberg, CEO Meta, di Facebook.

Seperti diketahui, WhatsApp ada di bawah payung Meta bersama sejumlah layanan lain seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. Maka tak aneh jika down-nya layanan WhatsApp ini pun dilaporkan ke bosnya Meta.

Postingan yang dibanjiri komentar netizen dengan berbagai bahasa ini adalah postingan Zuck terkait Facebook Communities Summit yang ia posting empat hari lalu. Jelas tidak ada kaitannya dengan down-nya layanan WhatsApp.

"Hello bro please what happen to WhatsApp. Is Whatsapp down?" tulis seorang netizen.

"Wa Down Mark... Cepat gue mau kerja," tulis netizen lainnya.

"Wa eror bank mark lu utak atik mulu," tulis netizen.

Masih banyak komentar lain dengan berbagai bahasa negara lain terkait WhatsApp yang membanjiri postingan tersebut.

WhatsApp down atau mati total tidak hanya menimpa Indonesia saja. Beberapa negara juga mengalaminya, termasuk Inggris sampai Pakistan. Belum diketahui apa penyebab gangguan yang cukup lama berlangsung ini.
"WhatsApp down: Chat app not working as thousands left unable to send messages," demikian headline di media Express yang berbasis di Inggris.

"Ribuan pengguna WhatsApp kesulitan mengirim pesan karena layanan pesan itu mengalami gangguan besar. WhatsApp digunakan oleh 2 miliar orang di seluruh dunia," tulis mereka.

"WHATS GOING ON?WhatsApp 'down' as users report mysterious outage," tulis The Sun, media yang banyak dibaca di Inggris. WhatsApp tumbang dengan penyebab yang masih misterius karena belum ada penjelasan dari pihak WhatsApp.

WhatsApp down dikeluhkan banyak pengguna. Di grup WhatsApp, pengguna tidak bisa mengirim pesan apapun. Demikian juga mengirim ke pengguna lain, ada yang mengalami kesulitan, misalnya check list cuma satu sehingga tidak terbaca juga.

Dengan demikian, WhatsApp down tampaknya sudah menimpa semua layanan di aplikasi messaging terbesar di dunia ini, tidak hanya di grup saja yang menjadi awal masalah. Gangguan sudah terjadi beberapa menit sampai saat ini dan belum ada tanda-tanda pulih.



Simak Video "WhatsApp Down, Netizen Ramai-ramai Mengeluh"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT