Aksi Bos Apple Lambaikan Bendera Finish F1 GP AS Tuai Kecaman

Aksi Bos Apple Lambaikan Bendera Finish F1 GP AS Tuai Kecaman

ADVERTISEMENT

Aksi Bos Apple Lambaikan Bendera Finish F1 GP AS Tuai Kecaman

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 24 Okt 2022 10:15 WIB
Apple CEO Tim Cook waves the checkered flag at the end of the Formula One United States Grand Prix, at the Circuit of the Americas in Austin, Texas, on October 23, 2022. (Photo by Jim WATSON / AFP) (Photo by JIM WATSON/AFP via Getty Images)
Aksi Tim Cook Lambaikan Bendera Finish F1 GP AS Dikritik Netizen Foto: AFP via Getty Images/JIM WATSON
Jakarta -

CEO Apple Tim Cook menjadi tamu spesial di ajang balapan Formula 1 GP Amerika Serikat 2022. Cook juga berkesempatan melambaikan bendera finish di akhir balapan, tapi aksinya malah mengundang cemooh dari netizen.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Texas pada Minggu (23/10/2022) itu, Cook hadir bersama VP of Services Apple Eddy Cue. Keduanya baru saja mengunjungi laboratorium chip Apple di Austin, Texas dan mengakhiri pekannya sebagai tamu undangan di F1 GP AS 2022.

Cook dan Cue juga sempat berinteraksi dengan tamu-tamu lainnya selama balapan. Cue juga terlihat berbicara dengan Ed Sheeran, Brad Pitt, dan tamu VIP lainnya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (24/10/2022).

Di akhir balapan, Cook yang mengenakan kaos polo hitam dan kacamata hitam juga didapuk untuk melambaikan bendera finish. Tapi aksinya yang terlalu santai dan ekspresinya yang datar membuat Cook jadi bahan ejekan netizen di Twitter.

Dalam video yang beredar di Twitter, Cook terlihat melambaikan bendera finish dengan gerakan yang lemah saat Max Verstappen, Lewis Hamilton, Charles Lecerc, dan pebalap lainnya melewati garis finish. Wajahnya pun tidak terlihat tersenyum atau menunjukkan rasa antusias.

Tidak lama setelah balapan berakhir, netizen langsung ramai-ramai menghujat Cook di Twitter. Banyak yang menyebut aksi Cook yang tidak antusia sebagai momen paling menyedihkan di F1.

"Momen terburuk yang pernah ada di F1!!!" kata @JavierCordovaC.

"Bro memalsukan antusiasmenya saat ponsel baru perusahaannya hanya membawa sedikit upgrade tapi tidak bisa tersenyum saat melambaikan bendera finsih untuk balapan yang spektakuler?" tanya @dystainak.

"Tim Cook melambaikan bendera itu seolah-olah dia harus menyentuh PC Windows­čść," cuit jurnalis The Verge Tom Warren.

"Apple Watch-nya menyuruhnya untuk tenang karena detak jantungnya terlalu tinggi," kata @MrProWestie.



Simak Video "Serangan Elon Musk Terhadap Apple dan Tim Cook di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT