Ups! Google Promosikan Pixel 7 di Twitter Pakai iPhone

Ups! Google Promosikan Pixel 7 di Twitter Pakai iPhone

ADVERTISEMENT

Ups! Google Promosikan Pixel 7 di Twitter Pakai iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 23 Okt 2022 08:00 WIB
Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro
Ups! Google Promosikan Pixel 7 di Twitter Pakai iPhone Foto: Google
Jakarta -

Vendor ponsel saling sindir di media sosial sudah biasa. Tapi sebaiknya pastikan jangan pakai produk kompetitor saat mempromosikan produk terbaru, seperti yang terjadi pada Google baru-baru ini.

Google belum lama ini mempromosikan Google Pixel 7 series di Twitter sekaligus menyindir CEO Apple Tim Cook. Tapi cuitan itu langsung menjadi blunder karena tim media sosial Google Pixel ketahuan mengirimkan tweet itu dari aplikasi Twitter for iPhone.

Insiden itu dilaporkan oleh desainer grafis Ian Zelbo yang mengunggah screenshot cuitan tersebut. Di dalam cuitan itu, tim Google Pixel merespons cuitan Tim Cook yang berisi teaser produk baru Apple.

Cook mengunggah video yang berisi petunjuk tentang produk baru yang akan diumumkan oleh Apple. Video promosi itu mengusung tagline 'Take Note' dan cuitan Cook juga dihiasi tagar #TakeNote.

Tim Google Pixel kemudian membalas cuitan Cook dan mengatakan, "Hmmmm, Saya Melihatmu," diikuti dengan tagar #TakeNote. Tagar tersebut sempat membuat Apple dikritik karena meniru tagline yang digunakan oleh tim NBA Utah Jazz.

Lewat cuitannya, Google ingin mengatakan bahwa dengan bergabung ke 'Tim Pixel' maka penggemar NBA akan bisa jadi lebih dekat dengan tim favoritnya ketimbang menggunakan iPhone.



Sayangnya, cuitan itu justru jadi blunder karena di bagian bawahnya tertera keterangan 'Twitter for iPhone' yang artinya cuitan itu diunggah lewat aplikasi Twitter di iPhone. Tim Google Pixel kemudian menghapus cuitan tersebut, dan diunggah ulang menggunakan Twitter Web App, seperti dikutip dari Insider, Sabtu (22/10/2022).

Ini bukan pertama kalinya kompetitor Apple menggunakan iPhone untuk mengirimkan cuitan ke Twitter. Seperti musisi Alicia Keys yang pernah menjadi creative director Blackberry pada tahun 2013, tapi ketahuan mencuit menggunakan iPhone.

Pada tahun 2018, aktris Gal Gadot yang saat itu merupakan ambassador Huawei mengirimkan cuitan untuk mempromosikan ponsel Mate 10 Pro. Tapi pemeran Wonder Woman itu mengunggah tweet-nya lewat Twitter for iPhone.



Simak Video "Keunggulan Chip Tensor G2, Prosesor Google Pixel 7 dan 7 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT