Mengenal Okey Apps, Media Sosial Berbasis Web3

Mengenal Okey Apps, Media Sosial Berbasis Web3

ADVERTISEMENT

Mengenal Okey Apps, Media Sosial Berbasis Web3

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 23 Okt 2022 19:15 WIB
Okey Apps
Foto: Dok. Okeyapps
Jakarta -

Okeyverse, perusahaan yang bergerak di teknologi blockchain, mengembangkan Okey Apps, media sosial yang memakai teknologi web3.

Menggunakan tagline "creati-fi apps", yang bisa membuat para pelaku industri kreatif mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini, hanya dengan membagikan konten gambar, video, artikel, hingga dengan bermain game.

"Kita bisa posting gambar, video, live streaming, artikel. Apa yang menjadi pembeda dengan yang ada sekarang adalah karena berbasis Web3 yang merupakan teknologi masa depan. Kita bicara tentang industri kreatif sehingga siapapun dan dari komunitas manapun bisa saling berkolaborasi terlebih di aplikasi ini bisa terkoneksi dengan sosial media pengguna," lata Dr. Palgunadi, CEO dan founder Okey Apps, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Selain dari sosial media yang terkoneksi dengan web3, ada juga beberapa proyek lainnya yang juga menggunakan kripto OKEY, dalam ekosistem berbasis DeFI (Decentralized Financial) , dan juga Game-FI (Game-Financial) dengan berbasis NFT dengan nama proyek GogoINU. Sehingga dengan ekosistem yang sudah terbentuk ini bisa dikatakan bahwa Okey Apps adalah aplikasi Web3 berbasis creaty-fi.

Target marketnya sendiri adalah generasi Z yang saat ini populasinya sudah mencapai 68 juta jiwa. Meskipun model bisnis ini baru, namun tentunya ada sesuatu yang membedakan dari beberapa aplikasi yang sejenis. Seperti adanya wallet kripto yang transaksinya dalam dilakukan secara realtime apabila user menyukai konten yang di share oleh para pengguna di aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini ada wallet kripto yang terintegrasi, sehingga content creator bisa mendapatkan tips/gift dari fans dalam bentuk BNB atau OKEY dan itu hanya dilakukan dengan satu tombol saja," tutupnya.

Okeyverse juga ikut serta dalam gelaran TradeExpo 2022 ke 37 yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan di ICE BSD. Acara yang menghadirkan beberapa pemain industri blockchain dan kripto ini mengangkat topik tentang Web3, Metaverse, NFT, DAO, Social-Fi, Game-Fi, Sportaintment, DeFI, AI, Exchanges, Launchpad, dan Venture Capital.

Hadir disana sebanyak 60 panelis dari berbagai bidang yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu 19 dan 29 Oktober 2022. Terdapat juga beberapa booth yang ikut meramaikan acara diantaranya adalah Indodax, Dex Capital, Maja Labs, Republik Rupiah, Everscale, Ambassador CEO Club, Global Exibit, Ekta, Favourse dan Okeyverse.



Simak Video "Kenalkan SALACA, Platform NFT Lokal yang Siap Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT