Rahadian Faqih, Anak Culun yang Kontennya Ditonton Jutaan Kali

Rahadian Faqih, Anak Culun yang Kontennya Ditonton Jutaan Kali

ADVERTISEMENT

Rahadian Faqih, Anak Culun yang Kontennya Ditonton Jutaan Kali

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 22 Okt 2022 13:46 WIB
Rahadian Faqih menceritakan prosesnya dari anak culun tongkrongan menjadi content creator. Kontennya bahkan ditonton hingga jutaan kali.
Rahadian Faqih, Anak Culun Tongkrongan yang Kontennya Dilihat Jutaan Kali. Foto: Dok. Rahadian Faqih
Jakarta -

Kalau kamu sering menonton konten komedi sketsa, mungkin sudah tidak asing dengan Si Mas Gondrong atau Rahadian. Rahadian merupakan bagian dari May I See, salah satu channel yang aktif memproduksi video lucu di YouTube.

Tak cuma di May I See, pria kelahiran Depok, 11 Maret 1997 ini juga sering membuat konten di akun IG dan TikTok pribadinya sendiri. Konten-kontennya bahkan sudah biasa ditonton hingga ratusan ribu hingga jutaan kali. Followers-nya di akun Instagram @rahadianfaqih sudah mencapai 38,5 ribu, sedangkan untuk di TikTok telah tembus 146,6 ribu pengikut.

Namun tidak mendadak sukses, pria dengan nama lengkap Muhammad Rahadian Faqih mengatakan ada proses yang ia jalani. Lulusan salah satu kampus negeri Jakarta ini pun menceritakan bagaimana prosesnya dari anak culun tongkrongan menjadi content creator kepada detikINET melalui sambungan telepon.

Sekitar empat tahun lalu, Rahadian diajak oleh salah satu temannya untuk bergabung dengan May I See. Dia lantas menerima ajakan tersebut dan mulai belajar membuat konten sejak saat itu.

@rahadianfaqih Cara menjadi humoris di tongkrongan #tongkrongan #sma #putihabuabu #nongkrong #sekolah ♬ original sound dian Faqih - Raha

"Proses bikin video kalau untuk konten pribadi, gua bikin baru setahun belakangan di IG gua. Tapi kan selama 4 tahun lulus kuliah gua emang ngurusin May I See kan. Gua jadi terbiasa nulis dan video karena memang bareng-bareng. Akhirnya sekarang gue pindah ke platform pribadi juga," jabarnya kepada detikINET, Sabtu (22/10/2022).

Kesulitan makin terasa, apalagi, dirinya ternyata tidak seperti yang terlihat. Si Mas Gondrong mengaku dirinya bukan sosok yang ekstrovert, cenderung introvert. Teman-temannya juga bisa dibilang hanya sedikit, tapi terjalin erat hingga bertahun-tahun lamanya. Tapi siapa sangka, kisah hidupnya sendiri justru membawa berkah untuk ide konten dan malah disukai banyak orang.

"Teman-teman gua paling siapa sih, bisa dihitung lah," ujar Rahadian.

"Gua sering lihatin (di konten-konten -- red) kalau gua orang yang culun zaman sekolah, tapi emang gua zaman sekolah jarang nongkrong," sambungnya.

Konten-kontennya Rahadian pun kebanyakan terinspirasi dari pengalaman pribadi. Sebut saja konten 'dia yang nebeng, dia yang ngaret', itu terinspirasi dari pengalamannya menjemput sahabatnya Boy ketika zaman SMA. Boy dikisahkan sebagai orang yang sering minta dijemput namun selalu ngaret.

"Dulu gua sering jemput dia terus setiap gua sampe dia bilang 'dua menit, dua menit', tiba-tiba lama, tiba-tiba gue sampe sekolah telat aja," ungkapnya sembari terkekeh.

Untuk kamu yang baru kenalan dengan si Mas Gondrong, kamu bisa langsung cek Instagram dan TikTok @rahadianfaqih. Siapa tahu konten-kontennya bisa relate dengan kamu yang cenderung introvert dan culun di zaman sekolah.



Simak Video "Demam Citayam Fashion Week Melanda Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT