Netflix Akan Luncurkan Paket Murah yang Ada Iklannya, Berapa?

Netflix Akan Luncurkan Paket Murah yang Ada Iklannya, Berapa?

ADVERTISEMENT

Netflix Akan Luncurkan Paket Murah yang Ada Iklannya, Berapa?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 14 Okt 2022 10:50 WIB
Netflix
Netflix Akan Luncurkan Paket Beriklan, Harganya Rp 100 Ribuan Foto: Unsplash/Freestocks
Jakarta -

Netflix akhirnya mengumumkan kedatangan paket terbarunya yang disisipi iklan. Paket ini memiliki harga berlangganan yang lebih murah, USD 6,99 atau sekitar Rp 100 ribuan per bulan.

Paket bernama 'Basic with Ads' tersebut akan diluncurkan pada 3 November 2022 di 12 negara yaitu Amerika Serikat, Inggris, Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, dan Spanyol.

Paket Basic with Ads akan menampilkan 4-5 menit iklan setiap jam. Masing-masing iklan akan berdurasi sekitar 15-30 detik dan akan ditempatkan sebelum dan saat program berjalan.

Pilihan konten film dan serial tv yang ditawarkan paket ini juga lebih sedikit dibandingkan paket Basic karena masalah lisensi yang sedang diatasi oleh Netflix. Netflix mengatakan konten di paket Basic with Ads 5% hingga 10% lebih sedikit ketimbang paket tanpa iklan.

Paket beriklan NetflixHarga paket beriklan Netflix Foto: Netflix

Selain itu, pelanggan paket Basic with Ads juga tidak bisa mengunduh konten ke perangkatnya. Kualitas videonya juga dibatasi hanya 720p/HD, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (14/10/2022).

Kehadiran paket Basih with Ads tidak akan mengubah struktur paket Netflix yang sudah ada. Paket ini akan menjadi opsi tambahan untuk tiga paket bebas iklan yang sudah ada saat ini yaitu Basic (USD 9,99), Standard (USD 15,49) dan Premium (USD 19,99).

Raksasa streaming ini akan memperluas cakupan paket Basic with Ads di lebih banyak negara. Belum diketahui apakah paket ini juga akan tersedia di Indonesia. Netflix sendiri memiliki paket khusus mobile di Indonesia dengan harga lebih murah Rp 54.000 per bulan.

Paket beriklan yang diluncurkan Netflix ini datang di tengah kondisi perusahaan yang gonjang-ganjing. Belum lama ini Netflix kehilangan lebih dari satu juta pelanggan di AS dan Kanada dan nilai sahamnya juga anjlok.

Netflix bukan satu-satunya layanan streaming yang mengadopsi paket beriklan. Disney+ kabarnya akan meluncurkan paket beriklan di AS pada bulan Desember mendatang dengan harga berlangganan yang lebih murah.



Simak Video "Cara Netflix Cegah Pengguna Berbagi Password"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT