Tom Cruise Akan Jadi Warga Sipil Pertama yang Jalan di Luar Angkasa

Tom Cruise Akan Jadi Warga Sipil Pertama yang Jalan di Luar Angkasa

ADVERTISEMENT

Tom Cruise Akan Jadi Warga Sipil Pertama yang Jalan di Luar Angkasa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 13 Okt 2022 17:09 WIB
Penampilan Tom Cruise di Top Gun: Maverick.
Tom Cruise Akan Syuting Adegan Spacewalk di Luar Angkasa (Foto: Dok. Paramount Pictures)
Jakarta -

Tom Cruise sedang bersiap untuk syuting di luar angkasa. Tidak hanya itu, Cruise juga akan melakukan adegan spacewalk di luar International Space Station (ISS). Untuk pertama kalinya orang yang bukan astronaut akan melakukan hal itu.

Hal ini diungkap oleh Head of Universal Pictures Donna Langley dalam wawancara dengan BBC. Universal Pictures merupakan studio yang mendanai proyek film Cruise dengan budget USD 200 juta.

"Tom Cruise akan membawa kita ke luar angkasa. Ia akan membawa dunia ke luar angkasa. Itu rencananya," kata Langley seperti dikutip dari Variety, Kamis (13/10/2022).

"Kami memiliki proyek hebat yang sedang dikembangkan dengan Tom, yang mempertimbangkan melakukan hal itu. Menumpang roket ke stasiun luar angkasa dan syuting dan mudah-mudahan menjadi warga sipil pertama yang melakukan spacewalk di luar stasiun luar angkasa," sambungnya.

Langley mengatakan film yang akan digarap oleh sutradara Doug Liman itu sebagian besar akan bertempat di Bumi. Kemudian karakter Cruise akan terbang ke luar angkasa untuk menyelamatkan Bumi.

Proyek film Cruise akan jadi film komersial pertama yang syuting di ISS. Belum diketahui kapan film ini akan diproduksi dan kapan Cruise akan terbang langsung ke luar angkasa.

Kabar soal Tom Cruise syuting film di luar angkasa sudah beredar sejak tahun 2020. Saat itu, proyek ini kabarnya merupakan kolaborasi antara Cruise, SpaceX dan NASA. Mantan Administrator NASA Jim Bridenstine bahkan mengonfirmasi peran NASA dalam produksi film ini dan memberikan dukungannya.

"NASA sangat bersemangat bisa bekerjasama dengan Tom Cruise dalam film di stasiun luar angkasa," tulis Bridenstine dalam cuitannya di Twitter pada Mei 2020.

Spacewalk merupakan aktivitas di luar kendaraan yang biasanya dilakukan astronaut di luar pesawat antariksa. Astronaut yang tinggal di ISS biasanya melakukan spacewalk untuk memasang komponen atau melakukan perbaikan eksternal.

ISS sendiri belakangan ini memang sering menyambut astronaut dari warga sipil. Seperti misi Axiom AX-1 di mana empat awak yang masing-masing membayar USD 55 juta bisa tinggal dan bekerja di ISS selama 15 hari.

Stasiun yang mengorbit 408 km di atas Bumi ini juga akan menerima awak Polaris Dawn, yang dijadwalkan meluncur pada Desember 2022. Menariknya, misi ini juga dijadwalkan untuk melakukan spacewalk, jadi belum diketahui apakah Cruise akan tetap menjadi warga sipil pertama yang melakukan spacewalk atau dikalahkan oleh awak Polaris Dawn.



Simak Video "Tom Cruise Nekat Motoran dan Terjun ke Jurang Demi 'Mission Impossible 7'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT