Netizen Sorot Shin Tae-yong Bela Iwan Bule dan Ancam Mundur

Netizen Sorot Shin Tae-yong Bela Iwan Bule dan Ancam Mundur

ADVERTISEMENT

Netizen Sorot Shin Tae-yong Bela Iwan Bule dan Ancam Mundur

Tim - detikInet
Kamis, 13 Okt 2022 14:11 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyapa penonton usai pertandingan Timnas Indonesia melawan  Tim Nasional Curacao Juninho Gracielo (kiri) pada Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Indonesia menang atas Curacao  dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Netizen Sorot Shin Tae-yong Bela Iwan Bule dan Ancam Mundur. Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Jakarta -

Di saat masyarakat mendesak agar seluruh pihak terkait usut tuntas Tragedi Kanjuruhan yang menelan 132 korban, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ia menyatakan siap mundur, andaikata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mundur dari jabatannya.

Meski pihak kepolisian telah menetapkan enam tersangka terkait peristiwa memilukan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober lalu. Netizen menilai PSSI sebagai organisasi sepak bola tanah harus ikut bertanggung jawab.

Sosok Iwan Bule jadi perbincangan netizen dan meminta ia mundur dari kursi Ketua Umum PSSI sebagai bentuk pertanggungjawaban akan Tragedi Kanjuruhan. Namun STY datang dan membela Iwan Bule.

Netizen menyesalkan pernyataan itu muncul dari STY yang saat ini memang tengah naik daun karena mampu mendongkrak permainan Timnas Indonesia. Tak hanya membawa Timnas U-20 melaju ke pentas Asia, timnas senior juga mampu diangkut oleh pria asal Korea Selatan itu ke Piala Asia 2023 dalam waktu berdekatan.

Tak sedikit netizen menyuarakan #STYOut di lini masa gara-gara jadi 'tameng' Iwan Bule dan mengancam mundur dari Pelatih Timnas Indonesia. Ada juga netizen yang kaget mendengar pernyataan kontroversial dari mantan Pelatih Korea Selatan itu.

Simak video 'Sorotan ke Shin Tae-yong Mau Tinggalkan Timnas Hingga Trending #STYOut':

[Gambas:Video 20detik]



(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT