Pro Kontra Shin Tae-yong Buka Peluang Mundur Gegara Ketum PSSI

Pro Kontra Shin Tae-yong Buka Peluang Mundur Gegara Ketum PSSI

ADVERTISEMENT

Pro Kontra Shin Tae-yong Buka Peluang Mundur Gegara Ketum PSSI

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 12 Okt 2022 19:35 WIB
Shin Tae-yong
Pro Kontra Shin Tae-yong Buka Peluang Mundur Gegara Ketum PSSI (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengejutkan publik dengan membuka peluang mundur. Hal ini terkait tuntutan mundur ke Ketum PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan.

Desakan mundur untuk Ketum PSSI Mochamad Iriawan membanjir usai Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 suporter Arema FC. 6 Orang sudah jadi tersangka termasuk Dirut PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita dan Panpel Arema FC Abdul Haris.

Kejutan lalu muncul dari postingan Instagram Shin Tae-yong. Postingan ini mendapatkan 98.200 like dan 5.504 komentar. Sementara secara bersamaan, 'Mundur' menjadi Trending Topic Twitter dengan 16.300 tweet.

[Gambas:Instagram]

Selain mengucapkan belasungkawa, Shin Tae-yong mengungkap peluang mengundurkan diri jika Ketum PSSI mengundurkan diri. Dia mengatakan ini adalah kesalahan tim.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama," demikian kutipan ucapan Shin Tae-yong.

Reaksi netizen Indonesia adalah pro dan kontra. Ada yang setuju Coach STY ikut mundur. Ada juga yang meminta Shin Tae-yong bertahan.

Ada juga yang heran dan curiga, kenapa Shin Tae-yong seperti pasang badan untuk Iwan Bule. Inilah beberapa komentar netizen di postingan Instagram Shin Tae-yong:

"This is true, Pak iwan bule masih yang terbaik untuk pssi🙏🏻," kata pesepakbola Asnawi Mangkualam Bahar di akun @asnawi_bhr.

"Ya Allah kenapa jadi coach Shin mau ikut mundur gara2 ketum didesak mundur? Coach, are you okay??" tanya @viasamant***.

"Apakah ada teori ancaman di balik semua ini??" tanya @ahmadhi***.

"Coach tolong stay, Timnas Indonesia sedang bagus bagusnya dibawah kepemimpinan anda:(," kata @rahmat_tir***.

"Kacau, sampai STY disuruh belain dia😂," kata @robbiya***.

Simak juga video 'Ada Petisi Minta Iwan Bule Mundur, PSSI: Tanggung Jawab Tak Harus Mundur':

[Gambas:Video 20detik]



(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT