Bukti Netizen RI Paling Kepo Agama Farel Prayoga

Bukti Netizen RI Paling Kepo Agama Farel Prayoga

ADVERTISEMENT

Bukti Netizen RI Paling Kepo Agama Farel Prayoga

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 11 Okt 2022 16:05 WIB
Pencarian Google Soal Farel Prayoga paling banyak soal agama dan lagu hitsnya
Bukti Netizen RI Paling Kepo Agama Farel Prayoga (Foto: Screenshot Google)
Jakarta -

Warga +62 memang kepo soal agama penyanyi cilik Farel Prayoga. Sehingga Google Suggest pun menyarankan pencarian terkait agama Farel.

Situs pencarian Google memiliki fitur Google Suggest sejak 2008. Ini adalah sistem pencarian autocomplete dalam search engine Google.

Cara kerjanya sederhana. Ketika orang mengetikkan sesuatu di boks pencarian, Google akan memberikan saran, dengan melengkapi kata pencarian tersebut untuk memudahkan penggunanya.

Menurut Google, fitur Google Suggest dipengaruhi frekuensi pencarian dan perilaku pencarian para penggunanya. Makin sering kata/istilah/frase itu dicari di Google, maka Google akan menyarankannya kepada pengguna lain.

Nah, jika kita mengetik kata Farel Prayoga di Google Search seperti dicoba, Selasa (11/10/2022) saran yang disampaikan paling atas oleh Google adalah 'farel prayoga agama' diikuti 'farel prayoga ojo mbandingke'. Artinya netizen Indonesia paling banyak mencari tahu soal agama Farel dan lagu terkenalnya.

Selain itu, Google menyarankan 'farel prayoga ojo dibandingke lirik', 'farel prayoga non muslim' dan 'farel prayoga joko tingkir lirik'. Sesuai dengan penjelasan Google soal Google Suggest, rupanya para netizen paling banyak mencari tahu soal agama Farel, selain 2 lagunya yang paling hits yaitu Ojo Dibandingke dan Joko Tingkir.

Sebelumnya, Farel Prayoga sukses bikin penasaran orang Indonesia. Saat ditanya ulama Gus Miftah soal agama, Farel bilang itu adalah urusan pribadi.

Jawabannya membuat netizen Indonesia geger dan mengira Farel non muslim. Lini masa Twitter sampai heboh dan Gus Miftah sampai mengklarifikasi soal maksud dari pertanyaannya.

Ketika netizen sudah merasa yakin Farel non muslim, beredar video Farel sedang sholat berjamaah. Netizen kembali kecele. Pihak manajemen mengatakan Farel seorang muslim, meskipun kedua orang tuanya bukan.



Simak Video "Viral Konser Farel Prayoga Sepi, Disebut-sebut Gegara Tiket Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT