Timnas Dibantai Malaysia 1-5 Jadi Perbincangan di Linimasa

Timnas Dibantai Malaysia 1-5 Jadi Perbincangan di Linimasa

ADVERTISEMENT

Timnas Dibantai Malaysia 1-5 Jadi Perbincangan di Linimasa

Tim - detikInet
Minggu, 09 Okt 2022 22:36 WIB
Ilustrasi Twitter
Timnas Dibantai Malaysia 1-5 Jadi Perbincangan di Linimasa. Foto: Associated Press
Jakarta -

Timnas Indonesia takluk 1-5 dari Malaysia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kekalahan ini membuat kans lolos ke putaran final menjadi amat kecil. Linimasa Twitter pun ramai dengan bahasan pertandingan ini, bahkan Malaysia nangkring di posisi puncak trending topic.

Partai Indonesia vs Malaysia di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Indonesia sudah menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-5.

Dengan hasil ini, Indonesia finis runner-up Grup B dengan sembilan poin, satu poin di belakang Malaysia. Kans lolos dari jalur runner-up terbaik sangat tipis, mengingat Indonesia punya catatan tiga poin dan selisih gol minus empat. Catatan ini didapat setelah hasil kontra Palestina dan Guam tak dihitung karena ada perbedaan jumlah tim di antara grup-grup.

"Sedih dan sakit melihat Timnas U-17 kalah dari Malaysia. Namun, kredit tetap harus diberikan kepada para pemain-yang terus berjuang hingga akhir. Jangan kehilangan harapan. Semangat ya!" tulis seorang netizen.

"Pak Iwan video call anak-anaknya di timnas U-17 setelah kalah lawan Malaysia U-17: "Anak-anak yang berbahagia... " sebut komentar berikutnya.

"Ingat rasa sakitnya, kalah lawan rival di kandang sendiri! Dan jadikan motivasi utk bangkit adik2 Timnas U17. Perjalanan masih panjang!," begitu kata semangat dilontarkan.

"Kalah memalukan dr M'sia adalah bukti gak ada kemajuan sejak AFF U-16 2022 yg lalu," demikian kritik keras yang dilontarkan seorang warganet. Berikut reaksi yang lainnya:



Simak Video "Special Interview: Belajar dari Keteguhan Anwar Ibrahim"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT