Netizen Ramai Curhat Banjir di Jakarta Bikin Tak Bisa Pulang

Netizen Ramai Curhat Banjir di Jakarta Bikin Tak Bisa Pulang

ADVERTISEMENT

Netizen Ramai Curhat Banjir di Jakarta Bikin Tak Bisa Pulang

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 06 Okt 2022 17:41 WIB
Banjir di Tol JORR TB Simatupang, Kamis (6/10/2022)
Banjir di Jl TB Simatupang (Foto: Dok. TMC Polda Metro)
Jakarta -

Hujan sekitar Jakarta hari ini menyebabkan banjir. Twitter ramai dengan curhatan dan keluh kesah masyarakat yang kesulitan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Hujan pada Kamis (6/10/2022) di Jakarta Selatan dan sekitarnya menyebabkan munculnya genangan air di jalanan dan banjir di sejumlah titik. Jl TB Simatupang arah Pondok Indah banjir 1 meter dan kendaraan tak bisa melintas.

Jalan Margasatwa dan Jl Fatmawati juga tergenang banjir. Bahkan, banjir juga menyebabkan tembok bangunan MTSN 19 Pondok Labu, Jaksel roboh. BPBD Jakarta mencatat ada 5 RT dan 7 ruas jalan di Jaksel yang terdampak banjir.

Di luar Jakarta ada Jalan Cinere Raya di Depok juga tergenang akibat hujan. Jalan TOL BSD yang mengarah ke Serpong juga banjir dan tidak bisa dilewati.

Yang bikin lebih repot, banjir terjadi pada jam orang pulang kerja. Tentu ini jadi masalah untuk mereka yang mengarah ke selatan Jakarta.

Tak pelak, masalah hujan dan banjir ini jadi curhatan netizen di Twitter. Dipantau detikINET, Kamis (6/10/2022) banjir naik di trending topic Twitter dengan 28.100 tweet. Hujan juga ada di trending topic dengan 34.600 tweet.

Inilah sebagian curahan hati masyarakat di Twitter soal banjir di Jakarta Selatan sore ini:

"Kantor 15 menit dari rumah buat apa kalau kagak bisa pulang karena banjir," kata @joyf*** sambil membagi foto suasana banjir depan kantornya.

"Ujan deres jam segini tuh beneran menyiksa ya. jam pulang kantor beb... belum lagi kalau banjir 🥲," curhat @kimtaej***.

"Best banget macetnya, TB Simatupang banjir efek domino kemana-mana. Belom Tol Serpong, Warga Depok & Tangsel menangis 😢," kata @agushrm***.

"Yang rumah di depok/bogor kerja di jkt naik motor, hayooo balik nya lewat mana hayoooo dimana mana banjir," kata @itsb***.

"Jakarta dilanda hujan deras. Sumur-sumur sedang bekerja keras untuk meresap air. Ayo, semangat!" sindir pegiat medsos Eko Kunthadi di akun @_ekokuntadhi.



Simak Video "Heboh #Instagramdown, Banyak Akun Instagram Kena Suspend"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT