Mendadak Cinta dan Benci Nasdem Usai Usung Anies Baswedan

Mendadak Cinta dan Benci Nasdem Usai Usung Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Mendadak Cinta dan Benci Nasdem Usai Usung Anies Baswedan

Tim - detikInet
Kamis, 06 Okt 2022 12:45 WIB
Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pemilu 2024. Keputisan itu disampaikan Ketum NasDem Surya Paloh.
Mendadak Cinta dan Benci Nasdem Usai Usung Anies Baswedan (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Reaksi netizen Indonesia sangat unik usai Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan jadi Capres 2024. Ada yang mendadak cinta, ada yang mendadak benci.

Seperti orang bilang, itulah politik. Tiada kawan dan lawan abadi. NasDem dan Anies Baswedan sebelumnya ada di posisi berseberangan, kini bersatu menuju Pemilu 2024.

Tinggal para warganet di Indonesia yang menanggapinya beragam. Umumnya, yang mendukung Anies Baswedan tidak mendukung Nasdem. Begitu pula sebaliknya.

Ketika berhadapan dengan realita, galaulah mereka. Itu sebabnya NasDem terus bertengger di trending topic Twitter Indonesia seperti dipantau Kamis (6/10/2022).

Follower NasDem bertambah lagi jadi 126.100 dari yang kemarin 121 ribu follower. Sementara trending NasDem isinya adalah twitwar antar pendukung.

Banyak yang mendadak cinta dengan memposting foto atau meme dukungan NasDem kepada Anies. Banyak yang mendadak benci dengan memposting meme soal Anies dan Surya Paloh. Mulai muncul banyak ejekan satu sama lain.

Para tokoh sampai orang biasa ikut bersuara. Inilah sebagian di antaranya:

"Alhamdulillah Pak Anies membantu membersihkan Nasdem dari para benalu partai," kata pegiat medsos Noval Assegaf di akun @NovalAssegaf.

"Semoga banyak juga kader partai lain yang ikut bergabung dengan partai @NasDem. Mantap....👍👍👍👍," kata
@Madec***.

"Saya siap dukung nasdem," kata @Thaib501***.

"Selamat ya, teman2ku di @NasDem. Akhirnya tercapai juga mimpi kalian kelak berpelukan ma PKS.." kata pegiat medsos Denny Siregar di akun @dennysiregar7.

"Ketika Prinsip dan Idealisme mulai tak sejalan. STAND BACK Is the most chivalrous choice. Salute !! Hats off Maam 🥰 Farewell Sayonara @NasDem," @Dyananja***.

"Setelah pencapresan @aniesbaswedan oleh @NasDem para buzzeRp berada dalam dilema. Mau loncat ke team anies masih terikat kontrak sampai 2024, tak loncat sekarang takut tak kebagian tempat dan cuan...🤣🤣," sindir @doky***.



Simak Video "Setengah Jam Pertemuan Anies-Surya Paloh Langsung Jadi Capres"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT