Bingung Nasdem Usung Anies, Politik Oh Politik

Bingung Nasdem Usung Anies, Politik Oh Politik

ADVERTISEMENT

Bingung Nasdem Usung Anies, Politik Oh Politik

Tim - detikInet
Selasa, 04 Okt 2022 10:00 WIB
Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pemilu 2024. Keputisan itu disampaikan Ketum NasDem Surya Paloh.
Ada yang Bingung Nasdem Usung Anies, Politik Oh Politik (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Langkah Partai Nasdem mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024 menuai reaksi netizen Indonesia. Yang dukung dan bingung sama banyaknya.

Usai pengumuman Anies sebagai Capres Nasdem, lini masa Twitter bergemuruh. Hingga Selasa pagi (4/10/2022), Nasdem bertengger di puncak trending topic Twitter.

Ada 126 ribu tweet soal Nasdem. Mereka mulai dari para tokoh sampai warga biasa. Reaksi mereka pun berbagai macam.

Para tokoh ada yang mendukung pencapresan Anies oleh Nasdem. Sementara dari pihak lawan politik Anies, tentu saja tidak mendukungnya.

Sementara untuk reaksi netizen Indonesia, ada yang pro, kontra dan uniknya banyak yang bingung juga. Hal ini dikarenakan selama ini Nasdem dan Anies selalu berada di kubu politik yang berbeda.

Netizen banyak berbagi postingan lama, misalnya soal Rizieq Shihab mengkritik Nasdem. Padahal Rizieq Shihab mendukung Anies. Kalau kini Nasdem mendukung Anies, lantas bagaimana dengan aneka kritikan di masa lampau?

Inilah aneka reaksi netizen Indonesia di Twitter, mulai dari tokoh sampai netizen umum:

"@PKSejahtera Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat kepada Partai @NasDem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di akun @syaikhu_ahmad.

"Ga tau kenapa, gua lebih percaya ma @datuakrajoangek bahwa Anies ga akan dapat tiket Capres. Kalopun skrg dicalonkan Nasdem, entar juga ditinggal. Kalo masalah manuver di tikungan, SP itu jagonya.. 😉," kata Denny Siregar di akun @Dennysiregar7.

"Nasdem dulu penentang Anies kini pendukung Anies. Kita kita kita. Politik oh politik," kata @chepp***.

"Apa boleh buat dan layak, partai yg tidak punya kader yg layak jadi capres. Sementara tidak setuju juga dg puan dan prabowo. Mau ambil ganjar juga ragu. Sementara yg ada cuma anis, apa boleh buat," kata @raja_p***.

"Yang dulu #lawan kini menjadi #kawan, begitulah jalan politikus oportunis. Demi meraih kekuasaan mrk akan lakukan apapun," kritik @parodi_k***.



Simak Video "Setengah Jam Pertemuan Anies-Surya Paloh Langsung Jadi Capres"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT