Gemuruh di Twitter Usai NasDem Capreskan Anies

Gemuruh di Twitter Usai NasDem Capreskan Anies

ADVERTISEMENT

Gemuruh di Twitter Usai NasDem Capreskan Anies

Tim - detikInet
Senin, 03 Okt 2022 12:03 WIB
Anies Baswedan peluk Surya Paloh (dok. NasDem Tv)
Foto: Anies Baswedan peluk Surya Paloh (dok. NasDem Tv)
Jakarta -

Partai NasDem membuat gebrakan dengan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden. Lini masa Twitter langsung bergemuruh.

Anies Baswedan diumumkan sebagai capres di markas NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022) dalam acara yang dihadiri para petinggi partai tersebut.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best?" kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Pencapresan Anies oleh NasDem disambut gemuruh reaksi netizen Indonesia. NasDem menjadi trending topic di Twitter seperti dilihat detikINET.

NasDem menyundul di tengah keriuhan Twitter soal Tragedi Kanjuruhan. Ada 15.900 tweet soal NasDem terkait pencapresan Anies, mulai dari para tokoh dan politisi, sampai netizen biasa.

Netizen tampaknya ada yang pro dan kontra dengan keputusan NasDem tersebut. Ada yang mendukung NasDem mengusung Anies, ada juga yang kecewa.

Sebaliknya juga begitu, pendukung Anies, banyak yang mengatakan akan mulai belajar menyukai NasDem. Maklum, banyak pendukung Anies di barisan oposisi, sementara NasDem ada di barisan pemerintah.

Inilah aneka reaksi para tokoh dan netizen Indonesia di Twitter:

"Resmi Capres Nasdem adalah Anies Rasyid Baswedan. Semoga langkah-langkah ke depan dimudahkan. Amin!" kata Imam Shamsi Ali di akun @ShamsiAli2.

"Kebayang dulu teman2 di Nasdem yang ikut berjuang di Pilgub 2017 melawan Anies, sekarang wajib mempromosikannya. Wkwkkwkw... Ancur mina," kata Denny Siregar di akun @Dennysiregar7.

"Bravo @NasDem, keputusan yang berani. Selamat juga pada Mas @aniesbaswedan. Dinamika yang baik bagi demokrasi, PKS insya Allah akan diputuskan oleh Mejelis Syuro," kata politisi PKS Mardani Ali Sera di akun @MardaniAliSera.

"Mantab Pak SP, semoga dengan mengusung Pak ARB bisa merubah pandangan saya terhadap Partai NasDem ini. Semoga kedepan Partai NasDem bisa membawa kesejahteraan seluruh lapisan masyarakan Indonesia sesungguhnya. Aamiin," kata @tanto2*** yang kemungkinan dulu tidak mendukung NasDem.

"Fixed bye bye @NasDem ... My family and I will not choose Nasdem and the candidates!" kata @adrianPILI*** yang kecewa.



Simak Video "Setengah Jam Pertemuan Anies-Surya Paloh Langsung Jadi Capres"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT