Elon Musk Ternyata Tidak Akur dengan CEO Twitter, Ini Buktinya

Elon Musk Ternyata Tidak Akur dengan CEO Twitter, Ini Buktinya

ADVERTISEMENT

Elon Musk Ternyata Tidak Akur dengan CEO Twitter, Ini Buktinya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 01 Okt 2022 11:48 WIB
NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: 
  Elon Musk attends The 2022 Met Gala Celebrating
Foto: Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris
Jakarta -

SMS pribadi antara Elon Musk dan CEO Twitter Parag Agrawal mengungkap hubungan keduanya yang tidak akur. SMS pribadi ini dipublikasikan sebagai bagian dari kasus hukum antara Musk dan Twitter.

Dari SMS pribadi ini terlihat bahwa hubungan Musk dan Agrawal awalnya baik-baik saja, tapi langsung runyam sampai harus didamaikan oleh pendiri dan mantan CEO Twitter Jack Dorsey.

Semuanya berawal pada akhir Maret 2022, saat Musk berminat untuk membeli saham Twitter dan bergabung dengan dewan direksi Twitter. Agrawal menyambut baik rencana itu dan mengajak Musk bertemu untuk ngobrol.

Pada 31 Maret, keduanya bertemu untuk makan malam di lokasi dekat peternakan di area San Jose, California. Meski lokasinya terbilang aneh, makan malam itu berjalan lancar.

"Patut dikenang karena berbagai alasan. Sangat menikmatinya," kata Agrawal dalam pesan yang dikirim untuk Musk, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (1/10/2022). Beberapa hari kemudian, Musk resmi bergabung ke dewan direksi Twitter.

Pada 5 April, Dorsey menghubungi Musk dan mengatakan bahwa Agrawal adalah engineer yang hebat tapi dewan direksi Twitter sangat buruk. Setelah itu, hubungan Musk dan Agrawal jadi semakin erat setelah keduanya ngobrol soal pengalaman coding di masa lampau.

"Saya menulis software kelas berat selama 20 tahun. Saya berinteraksi dengan lebih baik dengan engineer yang mampu melakukan programming hardcore ketimbang dengan manajer/MBA," kata Musk.

"Dalam obrolan kita berikutnya - perlakukan saya seperti seorang engineer bukan CEO dan mari kita lihat kita akan sampai mana," balas Agrawal.

Selanjutnya: Hubungan Musk dan Agrawal makin memburuk

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT