Google 'Ramal' Tim yang Melaju Final Piala Dunia 2022, Siapa?

Google 'Ramal' Tim yang Melaju Final Piala Dunia 2022, Siapa?

ADVERTISEMENT

Google 'Ramal' Tim yang Melaju Final Piala Dunia 2022, Siapa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 30 Sep 2022 07:12 WIB
The FIFA World Cup trophy is displayed during an event in New York after an announcement related to the staging of the FIFA World Cup 2026, on June 16, 2022. - Mexico Citys iconic Azteca Stadium and the Los Angeles Rams multi-billion-dollar SoFi Stadium were among 16 venues named on June 16 to stage games at the 2026 World Cup being held in the United States, Canada and Mexico. (Photo by Yuki IWAMURA / AFP) (Photo by YUKI IWAMURA/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/YUKI IWAMURA
Jakarta -

Kurang dari sebulan lagi, perhelatan akbar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar akan tersaji. Namun, Google yang merupakan mesin pencarian internet justru keceplosan dengan 'meramal' tim yang akan bertanding di partai puncak pesta sepakbola tersebut.

Laga final Piala Dunia 2022 nanti yang digelar di Stadion Lusail pada 18 Desember itu disebut Google akan mempertemukan Brasil dan Prancis untuk memperebutkan trofi paling prestisius di jagat sepakbola tersebut, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (29/9/2022). Padahal turnamen empat tahunan itu belum dimulai sama sekali.

Google keceplosan 'merama' Brasil vs Prancis akan bertanding di partai final Piala Dunia 2022 Qatar.Google keceplosan 'merama' Brasil vs Prancis akan bertanding di partai final Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Internet

Hal itu sempat terlihat dengan jelas ketika saat melakukan pencarian event Stadion Lusail di Google bersamaan dengan enam pertandingan babak penyisihan grup dan satu pertandingan semifinal.

Tidak jelas mengapa tercantum Brasil dan Prancis ada di final Piala Dunia 2022. Sebab, biasanya pertandingan yang akan diselenggarakan namun belum diketahui siapa yang akan melaju di partai tersebut, Google menggunakan istilah TBD alias To be Discuss.

Sadar mengatahui ada kesalahan, Google langsung mengoreksi dan menghapus partai final Piala Dunia antara Brasil vs Prancis itu dari laman pencarian internet miliknya. Namun 'bocoran' final tersebut kadung tersebar di dunia maya dan menjadi perbincangan netizen.

Stadion Lusail merupakan stadion berkapasitas paling besar yang dimiliki oleh Qatar, dengan bisa menampung 80 ribu orang. Lokasinya berada tidak jauh dari Ibu Kota Qatar, Doha. Adapun, Qatar membangun fasilitas olahraga tersebut sejak April 2017 sampai rampung pada April 2021.

Di situs resminya, FIFA mengumumkan tanggal pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar dimajukan sehari. Awalnya digelar pada 21 November, menjadi sehari lebih cepat atau 20 November 2022. Sebanyak 32 tim negara akan berkompetisi meraih trofi edisi ke-22. Puncaknya alias laga final akan berlangsung pada 18 Desember. Sepekan selanjutnya, liga-liga sepakbola akan bergulir kembali.

Piala Dunia 2022 Qatar kali ini berlangsung di musim dingin, supaya para pemain bisa lebih nyaman menghadapi cuaca Timur Tengah. Hal itu pun membuat kompetisi jadi lebih padat karena biasanya di musim dingin ada jeda libur Natal dan Tahun Baru.

Para pemain juga harus menjaga stamina, karena masih terkena dampak jadwal ketat kompetisi setelah diterpa pandemi Corona musim lalu.



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT