Jangan Pakai Emoji Ini Saat PDKT, Pokoknya Jangan

ADVERTISEMENT

Jangan Pakai Emoji Ini Saat PDKT, Pokoknya Jangan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 16 Sep 2022 19:45 WIB
Jakarta -

Emoji saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk berkomunikasi sehari-hari, termasuk saat sedang pendekatan dengan orang yang ditaksir. Tapi ada tiga emoji yang sebaiknya jangan dipakai saat PDKT kalau tidak ingin gebetan kalian jadi ill-feel.

Adobe baru saja merilis laporan Future of Creativity: 2022 U.S. Emoji Trend Report. Laporan ini berisi hasil survei terhadap 5.000 responden di Amerika Serikat untuk melihat cara orang-orang menggunakan emoji.

Dalam laporannya, Adobe mengungkap 88% pengguna emoji di Amerika Serikat merasakan empati lebih besar terhadap seseorang jika mereka menggunakan emoji. Sedangkan 92% pengguna mengaku emoji membantu mereka berkomunikasi tanpa hambatan bahasa.

Survei ini juga melihat penggunaan emoji untuk flirting. Adobe menemukan bahwa emoji terong, emoji poop, dan emoji muka marah membuat seseorang terlihat kurang disukai, terutama saat sedang pendekatan. Jadi jangan pakai tiga emoji ini saat PDKT, daripada orang yang kalian incar malah mundur teratur.

Di sisi lain, emoji mengecup (😘), emoji wajah dikelilingi hati (🥰), dan emoji wajah tersenyum dengan mata penuh cinta (😍) merupakan emoji terbaik untuk membuat seseorang terlihat lebih disukai, seperti dikutip dari Gizmodo, Jumat (15/9/2022).

Menariknya, Adobe juga menemukan perbedaan yang signifikan tentang cara laki-laki dan perempuan saat menggunakan emoji. 76% laki-laki dilaporkan lebih banyak menggunakan emoji saat flirting, dibandingkan dengan 68% perempuan dalam hal yang sama.

Studi Adobe ini juga mengungkap bahwa banyak pengguna internet yang masih kebingungan memahami arti emoji. Ada tiga emoji yang paling sering salah dimengerti yaitu emoji koboi, emoji buah ceri, dan emoji wajah terbalik.

Adobe mengatakan hal ini disebabkan oleh 50% responden yang mengklaim menggunakan emoji tidak sesuai dengan artinya. Mereka menemukan 74% responden Gen Z menggunakan emoji tidak sesuai dengan artinya, diikuti dengan milennial (65%), Gen X (48%), dan Boomers (24%).

(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT