Bill Gates Ternyata Ksatria Kerajaan Inggris

ADVERTISEMENT

Bill Gates Ternyata Ksatria Kerajaan Inggris

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 14 Sep 2022 08:45 WIB
Bill Gates dan Ratu Elizabeth II
Bill Gates kala menerima penghargaan dari Ratu Eliabeth II. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates ternyata seorang Ksatria Inggris. Ya, pendiri Microsoft itu pernah mendapatkan gelar kehormatan itu dari mendiang Ratu Elizabeth II pada tahun 2005 silam.

Seperti dikutip detikINET dari NBC News, Ratu Elizabeth memberi Bill Gates gelar KBE atau Knight Commander of the Order of the British Empire. Ini termasuk penghargaan tinggi dari Kerajaan Inggris.

Seandainya Bill Gates adalah warga Inggris, maka dengan gelar itu ia berhak menyematkan Sir di depan namanya. Namun berhubung dia bukan warga Inggris, dia hanya boleh menaruh KBE di belakang namanya.

Waktu itu, Bill Gates bersama mantan istrinya datang langsung ke Buckingham Palace untuk menerima penghargaan tersebut dari Ratu Elizabeth II. Ia dinilai berjasa dalam bidang amal serta berkontribusi positif di Inggris.

"Saya sangat senang kehormatan ini membantu mengenali pahlawan sejati yang didukung Yayasan kami untuk meningkatkan kesehatan di negara miskin. Pekerjaan luar biasa mereka membantu memastikan suatu hari semua orang akan memiliki kesempatan sama untuk hidup sehat," kata Gates kala itu.

"Kehormatan ini sangat menyentuh mengingat hubungan mendalam Microsoft dengan Inggris. Selama 20 tahun terakhir kami memperoleh banyak manfaat dari kemitraan bisnis yang kuat dan kekayaan bakat dan kreativitas yang luar biasa dari karyawan dan peneliti Inggris kami," tambah dia.

Bill Gates sendiri telah menyampaikan rasa belasungkawa terhadap meninggalnya Ratu Elizabeth II. "Saya merasa terhormat pernah bertemu dengan Ratu Elizabeth dan saya sangat sedih mendengar ia telah wafat. Duka terdalam saya sampaikan untuk keluarga kerajaan dan rakyat Inggris," tulis Bill Gates di Twitter.



Simak Video "Sederet Warisan dari Ratu Elizabeth II untuk Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT