Berawal Video TikTok, Wanita Berkuku Panjang Ikut Main Film Horor

ADVERTISEMENT

Berawal Video TikTok, Wanita Berkuku Panjang Ikut Main Film Horor

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 09 Sep 2022 18:30 WIB
Beredar viral wanita yang mengunggah video sedang makan dengan cara mencapit pakai kuku.
Berawal Video TikTok, Wanita Berkuku Panjang Ikut Main Film Horor. Foto: Dok. TikTok @dewiyahya_79.
Jakarta -

Video TikTok Dewi Yahya yang berkuku panjang jadi viral. Di media sosial, akun @dewiyahya_79 memang sudah cukup terkenal dan mendapatkan hingga 132,4 ribu followers. Bahkan, video terbarunya yang makan nasi padang dengan kuku panjang mendapatkan views hingga 32,8 juta kali.

Wanita bernama asli Dewi Setiyowati (43) ini pun membagikan kisahnya kepada detikINET. Wanita asal Yogyakarta tersebut mengaku banyak berkah yang dia dapatkan dari kuku panjang yang ia pelihara bertahun-tahun.

"Sebenernya, kuku panjang sudah lama sekali. Waktu aku SMA, kuliah, sampai rumah tangga. Profesi aku kan singer, aku punya kuku panjang supaya aku ada ciri khas yang mudah diingat, itu loh, penyanyi berkuku panjang" ujarnya melalui pesan suara.

Dewi pun menjelaskan berapa panjang kuku yang ia pelihara. Ia menerangkan bahwa kuku tangan kanannya berkisar antara 7-8 cm yang dipanjangkan selama 2,5 tahun. Sedangkan tangan kirinya mencapai 13-15 cm dan dipanjang selama 4,5 tahun.

Diajak Main Film Horor

Berkah dari video viralnya di TikTok, Dewi akhirnya digaet untuk memainkan peran di salah satu film horor. Film tersebut adalah 'Leak Kajeng Kliwon' yang pemeran utamanya adalah adik dari mendiang Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri.

"Betul, gara-gara TikTok yang pertama keblokir," jawabnya ketika ditanya apakah tawaran pekerjaan ini datang karena keviralannya.

"Sutradara cari pemeran leak yang punya real long nails. Filmnya keren ceritanya, hantunya, ada art-nya," sambungnya.

Santai Hadapi Haters

Sebelum viral di tahun ini, Dewi juga pernah viral pada 2009. Namun saat itu medsos masih didominasi Facebook. Komentar negatif juga masih sangat jarang. Kata Dewi, netizen zaman dulu belum 'sejulid' sekarang.

"Lain dengan sekarang ini, tapi it's okay. I'm fine. Mau haters, mau lovers, tetep nggak ngaruh buat saya," kata Dewi disertai tawa kecil.

Dewi menjelaskan bahwa ketika seseorang berani bermain media sosial dan tidak tutup komentar, maka harus siap diserbu netizen. Entah komentar baik atau tidak baik, semua sudah menjadi konsekuensi. Lebih lanjut, ia mengatakan konten 12-15 detik tidak bisa untuk memaksakan netizen menyukai dirinya. Malah, haters membuat pondasi mental Dewi semakin kokoh.

"Saya menghargai haters apapun komentarnya, saya menghargai waktunya, komentarnya, segalanya sudah mau bergabung meramaikan VT saya. Jangan diambil pusing, no matter what they say, just be yourself. Maksud saya, biar silaturahmi berjamaah, bareng-bareng diserbu. Apapun yang ingin mereka bahas atau omongin ke saya, anggap jadi panggung hiburan terbuka untuk haters," tandasnya.



Simak Video "Cerita Nisya 'Gadis Berkumis' Berdamai dengan Keunikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT