Foto Jumbo Ratu Elizabeth II Ambil Alih Situs Apple

ADVERTISEMENT

Foto Jumbo Ratu Elizabeth II Ambil Alih Situs Apple

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 09 Sep 2022 09:15 WIB
Apple
Apple kenang Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia di usia 96 tahun. Foto: Apple
Jakarta -

Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Rasa duka mendalam atas kepergian Ratu Inggris ini disampaikan banyak pihak dari seluruh dunia, termasuk Apple.

Raksasa teknologi dari Cupertino ini menghiasi halaman muka situs resminya dengan foto hitam putih Sang Ratu saat muda. Ia tampak begitu cantik, anggun dan berkarisma.

"In Memoriam Her Majesty Queen Elizabeth II 1926-2022," tulis Apple sebagai bentuk penghormatan.

CEO Apple Tim Cook pun menyampaikan belasungkawa di akun Twitternya. Dia mengenang dedikasi Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.

"Tidak ada yang lebih mulia daripada mengabdikan hidup Anda untuk melayani orang lain. Kami berdiri bersama rakyat Inggris dan Persemakmuran dalam menghormati kehidupan dan dedikasi untuk tugas Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Semoga dia beristirahat dengan tenang.," tulis Cook.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Istana Buckingham mengumumkan hal itu pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.
"Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," tulis istana Buckingham dalam pernyataan resmi, dikutip dari Reuters.

Kabar duka ini disampaikan tak lama setelah tim dokter mengumumkan kondisi penguasa monarki Inggris terlama tersebut dalam pengawasan ketat.

Di samping kondisi kesehatannya yang menurun beberapa waktu belakangan, Ratu Elizabeth II disebut mengalami masalah dengan mobilitas.

Ratu Elizabeth II lahir di Mayfair, London, pada 21 April 1926. Kala itu Inggris berperang dengan Nazi Jerman.

Elizabeth dan adik perempuannya, Putri Margaret, menghabiskan sebagian besar waktunya di Kastil Windsor. Orang tua mereka menolak saran agar Elizabeth dievakuasi ke Kanada.

Saat menginjak usia 18 tahun, Elizabeth menghabiskan 5 bulan di Auxiliary Territorial Service dan mempelajari mekanika motorik dasar dan keterampilan mengemudi.

Tahun 1952 Ratu Elizabeth naik tahta. Ia menjabat ketika Inggris tengah melakukan penghematan besar-besaran pascaperang.

Pemerintahan Ratu Elizabeth II mencakup 15 perdana menteri. Mulai dari Winston Churchill hingga Liz Truss yang baru saja diangkat sebagai perdana menteri awal pekan ini.



Simak Video "Antrean Membeludak Warga yang Ingin Melayat Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT