Bos Apple Sindir Android: Belikan Ibumu iPhone!

ADVERTISEMENT

Bos Apple Sindir Android: Belikan Ibumu iPhone!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 08 Sep 2022 17:11 WIB
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max
CEO Apple: Belikan Ibumu iPhone Buat Ganti Android. Foto: Getty Images
Jakarta -

CEO Apple, Tim Cook, kembali menyindir Android. Ia menyatakan Apple memang tidak terlalu berusaha meningkatkan pengalaman mengirim pesan antara iPhone dan Android atau lintas platform.

Mengapa demikian? Seperti dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (8/9/2022) ia mengklaim tidak banyak dari pengguna iPhone yang meminta hal itu. Maka, Apple pun menilai tidak perlu meningkatkannya menjadi terlalu bagus.

"Aku tidak mendengar user kami meminta untuk mengerahkan banyak energi ke hal itu, pada titik ini," kata Cook saat ditanya oleh media.

Daripada susah-susah, ia ingin agar user Android atau yang lain pindah saja ke iPhone. "Aku akan senang untuk mengubah (ponsel) kalian ke iPhone," cetus suksesor mendiang Steve Jobs itu.

Saat ini, pesan yang dikirim dari perangkat Android ke iPhone disebut kurang menyenangkan dari sisi user experience, misalnya SMS ditampilkan dalam gelembung hijau. Google sendiri ingin Apple mengadopsi RCS, semacam SMS generasi baru dengan fitur lebih modern.

Tim Cook kemudian ditanya oleh seseorang yang mengaku bahwa dia jadi tidak bisa mengirim video ke ibunya karena terbatasnya kemampuan SMS dari iPhone ke Android. Antara iMessage dan RCS memang tidak sepenuhnya kompatibel.

"Belikan saja ibumu iPhone," jawab Cook sebagai solusi dari permasalahan itu. Dengan kata lain, Cook ingin supaya sang ibu ganti ponsel saja dari sebelumnya memakai Android ke iPhone.

Apple sendiri baru saja meluncurkan iPhone 14 dalam 4 model, yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan terakhir ada iPhone 14 Pro Max. Keempat model akan segera dijual di beberapa negara.



Simak Video "KuTips: Tutorial Bikin Tampilan Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT