Rudiantara Dulu Suka Main Mobile Legends, Ini Hero Favoritnya

ADVERTISEMENT

Rudiantara Dulu Suka Main Mobile Legends, Ini Hero Favoritnya

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 01 Sep 2022 22:36 WIB
Rudiantara Dulu Suka Main Mobile Legends, Ini Hero Favoritnya
Rudiantara Dulu Suka Main Mobile Legends, Ini Hero Favoritnya (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Bermain video game, memang menjadi salah satu kegiatan yang asyik dilakukan, baik itu oleh anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Seperti halnya Rudiantara, mantan Menteri Komunikasi Informatika Indonesia (Menkominfo) yang dulu sempat suka bermain Mobile Legends.

Dirinya pun mengungkapkan kepada detikINET, di Merusaka Hotel Nusa Dua, Selasa (30/8/2022), terkait alasan menyukai game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton tersebut. Rudiantara menjelaskan, karena awal-awalnya memang tahu dengan Mobile Legends dari teman-temannya.

"Sebetulnya itu dipengaruhi oleh teman-teman juga yang main Mobile Legends, dan ya udah hero favorit saya Hanabi," kata Rudiantara.

Chairman Nexticorn ini, menyampaikan bahwa Hanabi merupakan hero yang seimbang. Dalam arti, karakter yang masuk kategori marksman itu, memiliki kemampuan ciamik ketika menyerang dan bertahan.

Namun sayangnya, Rudiantara sendiri sudah tidak memainkannya lagi. Dirinya mengaku, sudah berhenti menikmati Mobile Legends sejak tahun 2020.

"Tapi saya masih mengikuti video game, karena dulu kita dorong game asal Indonesia," ujar Rudiantara.

Battle Satria of Dewa, menjadi game MOBA lokal yang berhasil tampilan di ajang bergengsi bertajuk Piala Presiden Esports (PPE). Bahkan, permainan ini juga masuk sebagai salah satu cabang di PPE 2022, bersama dengan Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, dan satu game submission.

Ditanya apakah akan kembali bermain Mobile Legends, Rudiantara mengatakan tidak dulu. Menurutnya, ketika saat itu sedang pusing atau senggang, dirinya kerap bermain game bersama teman.

"Kalau sekarang waktunya juga sudah boleh dikatakan malah lebih sibuk," tambahnya.

Hal ini pun disampaikannya, menjelang acara startup bertajuk NXC International Summit 2022, di mana digelar mulai dari hari Rabu, 31 Agustus hingga 2 September di Bali. Di acara ini, selama satu hari akan fokus membahas mengenai Web3, dan pengunjung bisa langsung menjajal pengalaman tersebut di pameran yang diselenggarakan selama tiga hari.



Simak Video "Moonton Indonesia Siapkan 'Polisi' Pengawas Oknum GB MMR Mobile Legends"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT