Aplikasi BeReal Viral di TikTok, Diprediksi Bakal Segera Populer

ADVERTISEMENT

Aplikasi BeReal Viral di TikTok, Diprediksi Bakal Segera Populer

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 30 Agu 2022 22:11 WIB
BeReal
Aplikasi BeReal Viral di TikTok, Diprediksi Bakal Segera Populer. Foto: KnowTechie
Jakarta -

Aplikasi BeReal sedang viral di TikTok. Aplikasi ini unik karena tidak bisa edit dan filter. No edit-edit club deh, pokoknya. Terus, aplikasi BeReal itu kayak apa sih?

Aplikasi BeReal dirilis pada 16 Februari 2020 di Google Play Store dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Di deskripsi aplikasi, BeReal mengklaim aplikasinya tidak seperti aplikasi media sosial lain. Bahkan, orang-orang di TikTok berprediksi bahwa aplikasi ini kemungkinan akan segera populer di Indonesia.

Berikut ini fakta-fakta BeReal yang lagi viral di TikTok yang wajib kamu ketahui, seperti dihimpun detikINET, Selasa (30/8/2022):

1. Kamera di BeReal

Untuk mengunggah sesuatu, BeReal membuat kedua kamera (depan dan belakang) bekerja bersamaan. Jadi, akan terlihat nih seperti apa kamu di kamera dan apa yang sedang ada di hadapanmu. No edit, no filter!

2. Punya waktu

Di setiap waktu tertentu, BeReal hanya menyediakan waktu 2 menit untuk berfoto. Oh iya, tidak ada feed di aplikasi ini sehingga kamu hanya bisa melihat 'memories' atau file yang sudah di-archieve sebelumnya.

3. Ada challenge dadakan

BeReal menjanjikan penggunanya bisa mendapatkan tantangan dadakan dengan tema-tema menarik. Karena itu, suasana bermain aplikasi terasa lebih seru dan tidak membosankan.

4. Kalau tidak upload...

Kamu tidak bisa melihat apa yang diunggah oleh teman-temanmu juga. Hanya jika kamu mengunggah foto, maka kamu bisa melihat foto teman-teman lainnya.

5. Tidak janjikan ketenaran

"BeReal tidak akan membuat kamu terkenal. Kalau kamu mau jadi influencer kamu bisa tetap pakai TikTok dan Instagram. BeReal tidak peduli sekalipun kamu punya jutaan followers atau akun kamu terverifikasi," tulis tim developer BeReal.



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT