Gojek Hadirkan GoSend Instant Jaminan 1 Jam, Driver: Sangat Masuk Akal

ADVERTISEMENT

Gojek Hadirkan GoSend Instant Jaminan 1 Jam, Driver: Sangat Masuk Akal

Hanifa Widyas - detikInet
Senin, 29 Agu 2022 12:53 WIB
Gojek
Foto: Dok. Gojek
Jakarta -

Layanan GoSend dari Gojek dinilai tidak hanya memudahkan para pelanggan yang hendak mengirimkan barang, melainkan juga para drivernya. Hal ini disampaikan oleh salah satu mitra driver GoSend Gugut Ariyanto.

Gugut mengaku telah bergabung dengan Gojek sejak tahun 2017. Namun, saat itu dirinya lebih fokus terhadap pekerjaan utamanya sebagai desainer grafis.

Ia kemudian memutuskan untuk kembali bergabung menjadi mitra GoSend di akhir 2020 setelah terkena PHK. Menurutnya, kebutuhan hidup setelah menjadi mitra GoSend mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Akhir tahun 2020, saya terkena PHK dan memutuskan untuk menjadi mitra driver GoSend lagi untuk menyambung hidup. Ternyata menjadi mitra driver GoSend kebutuhan hidup saya tercukupi, jadilah saya sekarang full-time mitra driver GoSend berlanjut sampai sekarang," ujar Gugut dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

Apalagi, baru-baru ini GoSend diketahui melakukan inovasi dengan meluncurkan fitur GoSend Instant Jaminan 1 Jam. Adapun inovasi ini dikenalkan oleh Gojek kepada masyarakat melalui remake video klip 'Ada Apa Denganmu' bersama Ariel Noah. Menghadirkan pelayanan yang cepat, aman, dan andal, fitur GoSend Instant Jaminan 1 Jam dinilai bisa membantu pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya.

Menanggapi inovasi baru tersebut, Gugut selaku perwakilan mitra driver menyambut positif Jaminan 1 Jam yang dihadirkan oleh GoSend Instant. Menurutnya, inovasi Jaminan 1 Jam ini sangat masuk akal sebab banyak pengiriman GoSend Instant untuk jarak pendek dan menengah (0-20 km).

Gojek Foto: Dok. Gojek

"Menurut saya jaminan 1 jam ini sangat masuk akal seperti yang telah disampaikan oleh Mas Steven sebelumnya, kebanyakan pengiriman GoSend Instant untuk jarak pendek dan menengah (0-20 km) dapat dicapai dalam durasi kurang dari 1 jam. Jadi, layanan instant 1 jam ini makin memotivasi kami mitra driver GoSend untuk dapat memberikan layanan terbaik dengan waktu yang efisien bagi para pelanggan," lanjut Gugut.

Kendati demikian, Gugut mengaku lebih sering mendapat order di atas 20 km. Namun, meskipun kerap mendapat order jarak jauh, pihak mitra driver turut senang apabila konsumen terus terdorong untuk menggunakan layanan GoSend Instant melalui inovasi baru dari Gojek ini di masa mendatang.

"Saya sendiri memang lebih sering mendapat order jarak jauh, yaitu di atas 20 km dan sejauh ini, Insya Allah bisa tetap diselesaikan dalam durasi kurang dari 1 jam," imbuhnya.

Gugut kemudian memberikan tips dan trik mengantar paket pelanggan dengan cepat. Ia mengungkapkan medan jalan di maps sangat mempengaruhi waktu mengantar pesanan.

Setelah mengetahui medan jalan, ia lalu mencari rute tercepat atau jalan tikus. Gugut berpesan untuk tetap menomorsatukan keamanan daripada membahayakan diri atau pun barang pelanggan.

"Karena saya juga sudah terbiasa di jalan, saya biasanya akan melihat medan jalanannya di maps dulu, kemudian mencari rute tercepat/jalan tikus supaya bisa cepat sampai, walaupun saya terus berusaha untuk cepat tapi saya juga selalu patuh terhadap lalu lintas. Jangan sampai hanya karena mau cepat jadi membahayakan, pokoknya keamanan tetap nomor satu, dengan begitu barang pelanggan yang dibawa juga pastinya aman," tandas Gugut.



Simak Video "Dua Wanita Tangguh Perwakilan Mitra GoTo di Panggung Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT