Cerita Kreator Filter Ferdy Sambo: Saya Cuma Iseng

Cerita Kreator Filter Ferdy Sambo: Saya Cuma Iseng

ADVERTISEMENT

Cerita Kreator Filter Ferdy Sambo: Saya Cuma Iseng

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 28 Agu 2022 17:23 WIB
Della Puspita pakai filter Sambo
Contoh filter Ferdy Sambo yang dibuat oleh @rizalduhhh. Foto: TikTok
Jakarta -

Filter Ferdy Sambo jadi viral TikTok. Augmented reality creator @Rizalduhhh adalah pembuat filter Ferdy Sambo tersebut. Dia menceritakan berapa lama waktu pengerjaannya hingga bagaimana respon masyarakat terhadap filter itu.

Rizal, pria kelahiran 28 Oktober 1994 ini mengaku hanya mengikuti apa yang sedang menjadi bahan perbincangan orang-orang. Saat itu, kasus Ferdy Sambo dan Brigadir J sedang menjadi atensi orang banyak.

"Lagi pada bahas tentang Ferdy Sambo kan, jadi saya iseng-iseng. Untuk bikinnya, kurang lebih 1-2 hari. Yang lama itu untuk saya mikirin konsepnya," ujar Rizal kepada detikINET melalui sambungan telepon, Minggu (28/8/2022).

Filter tersebut dia buat pada 17 Agustus 2022. Setelah itu, ia mengunggahnya ke TikTok dan menunggu persetujuan TikTok selama seminggu. Setelah filternya viral, Rizal mengaku banyak yang mengkhawatirkan dirinya. Sebab, nama Ferdy Sambo dinilai 'berbahaya' oleh segelintir orang.

"Kalau saya nggak (takut), kan cuma iseng. Malahan banyak yang DM 'Kak, nggak takut?'. Soalnya banyak pro kontra, kan. Saya mah cuma bikin filter-nya doang. Masalah pakainya sekreatif orang-orang. Apalagi, dia (Ferdy Sambo) udah banyak beritanya," tutur Rizal.

Selain itu, dia juga mengaku diminta netizen untuk membuat filter almarhum Brigadir J, namun ia menolak karena merasa bukan hal yang pantas untuk melakukan hal tersebut. Terlebih, keluarga dan Indonesia sedang berduka dengan kepergian Brigadir Yosua.

Kasus pembunuhan Brigadir Yoshua dengan tersangka utama Irjen Ferdy Sambo memang jadi perhatian publik. Apalagi kemudian istrinya, Putri Candrawathi ikut menjadi tersangka.

Total ada lima tersangka termasuk Bripka Ricky Rizal, Bharada E dan Kuat Ma'ruf. Yang terbaru, akan ada rekonstruksi akan mempertemukan Ferdy Sambo dan Bharada E.

Netizen yang mengikuti kasus pembunuhan Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat ini tidak sabar menunggu titik terang dan keadilan. Rencananya, rekonstruksi akan dilakukan pada Selasa, 30 Agustus 2022 untuk TKP Duren Tiga.



Simak Video "Kompol Baiquni Wibowo Diberhentikan Tidak Hormat Terkait Kasus Sambo!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT