Kecurigaan Warga +62 ke Putri Candrawathi yang Kini Tersangka

ADVERTISEMENT

Kecurigaan Warga +62 ke Putri Candrawathi yang Kini Tersangka

Tim - detikInet
Jumat, 19 Agu 2022 15:45 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Kecurigaan Warga +62 ke Putri Candrawathi yang Kini Tersangka. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Polri menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Sejak awal kasus bergulir, netizen di media sosial memang sudah mencurigai perannya.

Putri disebut sebagai saksi kunci atas kematian Brigadir J, namun belum jelas bagaimana kronologi maupun perannya. Informasi mengenai dia pun berubah-ubah.

Padahal awalnya, pihak terlapor ialah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Laporan itu berisi dugaan pelecehan terhadap Putri Candrawathi di rumah dinas Duren Tiga, Jumat (8/7/2022) yang disebut pemicu penembakan terhadap Brigadir Yoshua.

Atas laporannya tersebut, Putri meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Namun LPSK kini justru heran terhadap sikap Putri yang dinilai kurang kooperatif dalam memberi keterangan saat diasesmen.

Terakhir, ada narasi terbaru soal lokasi kejadian tersebut. Suami Putri, Ferdy Sambo, melaporkan hal baru bahwa Putri dilecehkan oleh Brigadir J di Magelang, Jawa Tengah. Nah saat ini, Putri Candrawathi telah ikut jadi tersangka.

"Kayaknya ada sesuatu yg disembunyikan oleh istri pak Sambo,sangat sangat mencurigakan,dari sini saya kok ada kecurigaan klo istri pak Sambo ikut terlibat..,tapi ya cuma pendapat saya belaka kok," demikian kecurigaan seorang netizen sebelum Putri jadi tersangka.

"Sampe skrng yg bikin penasaran sama kasus ini itu motifnya apaan, kayak di film film gitu. Ngeliat cctv kek curiga sama istri sambo, dia ganti baju abis itu brigadir j langsung gk keliatan dicctv," tulis yang lain.

"Gue curiga klo memang istri si sambo ini playing victim ,biar seolah2 dia korban pelecehan," demikian opini dari warganet yang lain.

"Dalam berita2 yang beredar tidak ada penjelasan peran Putri Candrawathi sebagai apa, dalam kasus tewasnya Brigadir J," sebut netizen yang masih merasa sangat penasaran.

Saat berita ini dibuat, kata kunci "Putri Candrawathi" ada di posisi ke-6 dalam trending topic Twitter Indonesia. Sebelumnya, kata Jumat Keramat juga sempat trending. Para netizen pun mulai melontarkan komentar-komentar terkait penetapannya jadi tersangka ini.

"Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi adalah definisi nyata dari kalimat "partner in crime".," tulis akun lainnya.

Simak Video: Polri Sebut Kegiatan Istri Sambo Bagian dari Perencanaan Pembunuhan Brigadir J

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT