Nyanyi di Hadapan Jokowi, Farel Prayoga dan Ojo Dibandingke Semakin Viral

ADVERTISEMENT

Nyanyi di Hadapan Jokowi, Farel Prayoga dan Ojo Dibandingke Semakin Viral

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 17 Agu 2022 13:32 WIB
Lagu Dangdut yang Viral Ojo Dibandingke Bergaung di Istana Merdeka
Lagu Dangdut yang Viral Ojo Dibandingke Bergaung di Istana Merdeka (Foto: Screenshot Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Rabu, (17/8/2022) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, berjalan dengan lancar. Menariknya, salah satunya penampilan Farel Prayoga yang membawakan lagu dangdut Ojo Dibandingke jadi perhatian publik.

Nanyian Farel tersebut, terlihat sejumlah tokoh-tokoh besar mampu ikut berdendang dan menari. Tak luput, wajah sumringah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sontak hal itu pun menarik perhatian netizen, yang menyaksikan upacara tersebut secara online di channel Youtube Sekretariat Presiden. Beberapa dari mereka memberikan komentar lucu di kolom chat, salah satunya mengatakan "Ambyar".

"Upacara paling ambyar sepanjang hidup saya," tulis salah satu netizen lainnya.

Bahkan, ketika Farel telah usai bernyanyi, Jokowi request lagu lain berjudul Joko Tingkir. Hanya saja, lagu yang dimainkan kembali lagi ke Ojo Dibandingke.

Ojo Dibandingke pun ikut meramaikan lini masa Twitter dan berhasil mengisi slot trending topic. Sejak berita ini dibuat, sudah sekitar 8.459 tweet yang menghiasi timeline media sosial berlogo burung biru ini.

Tidak hanya itu, nama Farel Prayoga, bocah berusia 12 tahun ini, juga trending di Twitter dengan total 18,1 ribu tweet. Netizen pun ramai-ramai membagikan reaksi bangga mereka.

"In front of the whole cabinet??? Farel Prayoga you will forever be famous!!," tulis salah satu netizen.

"SO PROUD FAREL PRAYOGA," sahut yang lainnya.

"Farel prayoga is so much better than slebew kids," tegas netizen lainnya.

Lagu dangdut yang dinyanyikan Farel tersebut memang tengah viral, sejak penampilannya mencuat, kala potongan video dari Youtube menyambangi TikTok dan Instagram. Dari video yang tersebar, terlihat kelihaian bocil ini saat membawakan lagu yang sama, yakni Ojo Dibaningke.

Bedanya, saat itu ia bersama temannya, meminta izin kepada biduan dan personil lain untuk ikut serta dalam melantunkan lagu dangdut. Sempat dipertanyakan kualitasnya, ternyata Farel menunjukkan suara merdu dan goyangan yang ciamik.

Video asli yang di-upload oleh channel Youtube ONE NADA Record Official ini, telah ditonton 19.707.648 orang. Ditambah, mereka mampu memperoleh hingga 325 ribu like dan masuk Trending Youtube nomor dua di kategori Music Video.

Sedikit informasi, Ojo Dibandingke sendiri merupakan lagu yang diciptakan Abah Lala. Ceritanya sendiri mengenai perjalanan cinta seseorang yang berakhir sakit hari karena dibandingkan dengan orang lain.



Simak Video "Lahir di 17 Agustus. 16 Bayi Ini Diberi Pernak-pernik Kemerdekaan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT