Jasa Sewa Laptop B2B, Solusi Merdeka dari Biaya Operasional Perusahaan

ADVERTISEMENT

Jasa Sewa Laptop B2B, Solusi Merdeka dari Biaya Operasional Perusahaan

Sponsored - detikInet
Rabu, 17 Agu 2022 12:05 WIB
Asani
Ilustrasi pebisnis bisa dapat banyak keuntungan dengan menyewa laptop di Asani (Foto: dok. Asani)
Jakarta -

Ancaman resesi global menjadi hal yang harus dihadapi negara-negara dunia karena pertumbuhan ekonomi di negara maju mengalami penurunan selama dua kuartal berturut-turut. Hal ini pun berdampak pada ekonomi global dan tentu saja bisa menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat dan perusahaan.

Meski demikian, IMF (International Monetary Fund) menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berangsur membaik pada kuartal II-2022. Dalam menghadapi situasi ini penuh risiko ini, perusahaan bisa mulai melakukan beberapa efisiensi agar cashflow perusahaan tetap stabil.

Adapun salah satu cara untuk menekan biaya operasional perusahaan adalah dengan menghemat biaya sewa kantor, memaksimalkan sumber daya manusia, hingga menghemat pengeluaran untuk perangkat kantor termasuk pengadaan perangkat IT.

Selama ini, banyak yang mengira bahwa membeli aset lebih menguntungkan daripada menyewa. Namun, Anda bisa mendapatkan keuntungan menyewa laptop yang lebih maksimal dibandingkan membeli. Sebab biaya pembelian aset tersebut dapat dialihkan untuk biaya lain dalam proses pengembangan bisnis.

Lalu, kapan perusahaan harus menyewa dibandingkan membeli? Berikut beberapa ulasannya dari Asani.

1. Perusahaan Ingin Alokasi Dana Lebih untuk Produktivitas

Perangkat IT bukanlah aset produktif yang akan berkembang layaknya investasi saham, properti, atau deposito. Jika perusahaan Anda peduli dengan pengalokasian dana, seperti ingin menghindari pengeluaran biaya besar di awal atau menghindari depresiasi nilai perangkat, maka pilihan menyewa perangkat IT akan sangat membantu. Terutama bagi perusahaan yang ingin melakukan business expansion maupun research and development. Dana yang digunakan untuk membeli perangkat IT nantinya bisa dialihkan untuk aktivitas operasional yang lebih produktif.

2. Perusahaan Ingin Fokus pada Bisnis

Laptop adalah pilihan tepat bagi pekerja dan perusahaan untuk kondisi kerja yang fleksibel seperti sekarang ini (WFH/WFO) karena ringan dan mudah dibawa bepergian. Jika menggunakan jasa sewa laptop seperti Asani, perusahaan Anda tidak perlu memikirkan cara pemasangan hardware atau software pada perangkat yang disewa ataupun cara pengiriman perangkat karena hal tersebut akan diatur oleh pihak jasa sewa laptop.

Selain itu, jasa sewa laptop seperti Asani juga menyediakan maintenance reguler yang tidak banyak disediakan oleh perusahaan. Sehingga perusahaan bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis. Bahkan, jika pengguna mengalami masalah dengan perangkat yang disewa, Asani bisa langsung mendatangkan IT support ke lokasi pengguna. Untuk pengguna yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, response time dari Asani adalah 6 jam.

3. Perusahaan Ingin Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset yang Mudah

Jika tak mau repot dengan pengelolaan dan pemeliharaan aset IT, perusahaan Anda bisa memercayakannya kepada Pihak Jasa Sewa Laptop seperti Asani. Selain memiliki tim IT Expert, semua proses sewa mulai dari memilih perangkat, pengajuan penyewaan, riwayat penyewaan, hingga pelaporan komplain dapat dilakukan melalui dashboard yang diberikan secara gratis tanpa biaya tambahan.

Perusahaan juga tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak terduga akibat risiko kecelakaan. Sebab Asani menyediakan gadget insurance yang akan mengganti biaya yang timbul akibat risiko tersebut.

4. Perusahaan Ingin Kualitas Produk Terbaik

Jika perusahaan Anda menginginkan kemudahan dalam mencari perangkat dengan performa terbaik dan selalu up-to-date, maka menyewa laptop atau komputer adalah salah satu hal yang dapat dilakukan. Setelah masa sewa selesai, perusahaan bisa melakukan upgrade perangkat dengan spesifikasi yang lebih baru. Bahkan, jika di tengah masa sewa Anda ingin upgrade perangkat ataupun hardware untuk lebih mendukung performa kerja, hal itu juga bisa dilakukan dengan mudah.

5. Perusahaan Ingin Menerapkan ESG dan Berperan dalam Mengurangi Electronic Waste (E-waste)

Makin sering membeli perangkat IT baru, makin menumpuk perangkat lama yang akhirnya menjadi limbah elektronik. Hal tersebut akan berbahaya bagi lingkungan jika tidak dikelola dengan baik. Dengan menyewa, perusahaan Anda berkontribusi dalam membantu mengurangi limbah elektronik yang ada di dunia.

Selain itu, menyewa Perangkat IT juga dapat membuat perusahaan Anda memiliki nilai positif karena menerapkan ESG (Environmental, Social, and Governance). ESG merupakan hal penting yang berkaitan dengan manfaat perusahaan bagi lingkungan dan sosial kemasyarakatan. Perusahaan yang menjalankan konsep dan penerapan ESG dapat menjadi salah satu pertimbangan investor untuk berinvestasi pada perusahaan.

AsaniAsani meluncurkan Promo Agustus Super Merdeka untuk diskon sewa ThinkPad Series hingga 17% (Foto: dok. Asani)

Nah itu dia 5 kondisi yang bisa dipertimbangkan bagi perusahaan untuk menyewa laptop alih-alih membelinya. Menyewa laptop bukan hanya tentang menekan pengeluaran Perangkat IT saja, tetapi juga perlu memperhitungkan risiko kerusakan dan waktu yang terbuang ketika risiko tersebut terjadi.

Hal lain yang harus diperhitungkan adalah biaya operasional perusahaan, seperti gaji tim support setiap bulan, biaya perbaikan dan penggantian sparepart ketika rusak, ataupun kehilangan perangkat. Bahkan, sering kali perusahaan perlu melakukan pembelian laptop cadangan untuk menghindari hilangnya produktivitas ketika terjadi kerusakan laptop.

ASANI sebagai jasa sewa laptop menawarkan Layanan Sewa Perangkat IT berbasis Subscription sehingga dapat mengurangi beban perusahaan hingga 50%. Menyewa laptop di Asani akan menjadi pilihan cerdas untuk menghemat biaya pengadaan Perangkat IT. Perusahaan Anda dapat lebih fokus dalam pengembangan bisnis karena pengelolaan kebutuhan IT akan dibantu oleh Asani.

Yuk, segera bebaskan perusahaan Anda dari biaya operasional yang membengkak. Pastinya hal ini akan lebih menguntungkan bagi perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi Tim Asani di 081311442228 atau kunjungi situs web Asani di www.asani.co.id

[Gambas:Instagram]




(Content Promotion/Asani)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT