Sultan! Segini Jumlah Uang Tunai yang Dipegang Elon Musk

ADVERTISEMENT

Sultan! Segini Jumlah Uang Tunai yang Dipegang Elon Musk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 17 Agu 2022 05:45 WIB
NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: 
  Elon Musk attends The 2022 Met Gala Celebrating
Bukan Main, Segini Jumlah Uang Tunai Elon Musk. Foto: Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris
Jakarta -

Elon Musk sudah cukup lama jadi orang terkaya di dunia. Hartanya di kisaran USD 250 miliar, namun sebagian besar dalam bentuk saham. Nah, seberapa banyak yang dipegang bos Tesla dan SpaceX itu dalam bentuk tunai?

Baru-baru ini, Elon Musk mencairkan lagi saham Tesla sehingga mendapatkan uang USD 6,9 miliar. Pada bulan April ketika hendak membeli Twitter, dia juga menguangkan sebagian sahamnya di Tesla sehingga total saat ini, uang dari saham itu senilai USD 15 miliar.

Nah menurut penelitian Bloomberg, dikombinasi dengan data lainnya, jumlah uang tunai yang dipegang Elon Musk saat ini adalah sekitar USD 18,1 miliar. Jika dirupiahkan, berada di kisaran Rp 267 triliun.

Adapun tujuannya menjual saham Tesla adalah sebagai antisipasi jika dia kalah di pengadilan dan harus membeli Twitter. "Dalam peristiwa yang semoga tidak terjadi, di mana Twitter memaksakan deal ini, penting untuk menghindari penjualan saham darurat Tesla," tulis Elon Musk di Twitter.

Memang salah satu sumber utama kekayaan Musk adalah kepemilikan sahamnya di perusahaan mobil listrik Tesla, di mana dia juga adalah sang CEO. Elon Musk adalah pemegang saham tunggal terbesar Tesla dengan kepemilikan 17%.

Kemudian sumber penghasilan kedua Elon Musk adalah dari perusahaan pesawat luar angkasa SpaceX yang saat ini adalah salah satu perusahaan privat paling bernilai. Nilai SpaceX diperkirakan USD 100 miliar saat ini. Elon Musk punya sekitar 48% saham di SpaceX, yang turut menyumbang bagian besar dari hartanya.

Kabarnya, dengan semua kekayaan itu, Elon Musk memilih tinggal di rumah kontrakan. "Bro (Elon Musk) tidak hidup seperti seorang miliarder. Bro hidupnya terkadang di bawah garis kemiskinan," kata mantan kekasihnya penyanyi Grimes yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Rabu (17/8/2022).



Simak Video " Mantan Pacar Lelang Foto Bareng Elon Musk Senilai Rp 756 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT