Elon Musk Yakin Banyak Orang Punya Kebiasaan Buruk Ini Termasuk Anda

ADVERTISEMENT

Elon Musk Yakin Banyak Orang Punya Kebiasaan Buruk Ini Termasuk Anda

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 09:00 WIB
Twitter Menggugat Elon Musk, Menuntutnya Bertanggung Jawab Menyelesaikan Perjanjian Akuisisi
Elon Musk. Foto: ABC Australia
Jakarta -

Elon Musk jelas sangat sibuk karena menangani perusahaan raksasa semacam Tesla sampai SpaceX. Jadwalnya sehari-hari sangat padat, namun demikian, dia masih belum puas dengan rutinitasnya, terutama karena ada kebiasaan buruk di pagi hari.

Bahkan Elon Musk menengarai kebiasaan buruk yang ia lakukan itu juga jamak bagi banyak orang. Kebiasaan dimaksud adalah mengecek ponsel sebagai hal pertama yang dilakukan di pagi hari.

"Aku punya kebiasaan buruk, yang kukira juga dilakukan oleh banyak orang, yaitu segera mengecek ponsel di pagi hari. Sebenarnya, hal itu adalah kebiasaan yang buruk," katanya belum lama ini, seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Memang saat ini, orang bisa dikatakan ketagihan mengakses smartphone untuk media sosial dan hal-hal lainnya, yang mungkin malah membuang-buang waktu. Dia pun ingin menghentikan kebiasaan itu dan menggantikannya dengan olahraga.

"Aku perlu berolahraga dan menjadi lebih baik. Jadi, aku akan berubah dari cepat-cepat melihat ponsel begitu bangun pagi menjadi bangun untuk berolahraga setidaknya selama 20 menit, baru kemudian mengakses ponsel," cetus orang terkaya dunia itu.

Menurut penelitian yang pernah digelar oleh IDC, sebanyak 80% pengguna smartphone mengakses ponselnya dalam 15 menit setelah mereka bangun di pagi hari. Jadi, Elon Musk punya banyak kawan dalam kebiasaan itu.

Di sisi lain, Elon Musk sering mengaku gila kerja. "Aku banyak bekerja. Normalnya, aku meeting sampai jam 1 atau 2 dini hari. Pada hari Sabtu dan Minggu biasanya sih tidak, tapi kadang-kadang iya," katanya beberapa waktu silam.

Elon Musk mengaku hanya tidur dalam jumlah sedikit, yakni sekitar 6 jam. Walau terdengar pendek, pria kelahiran Afrika Selatan ini menyatakan waktu tersebut sudah cukup baginya untuk beristirahat, tidak lebih dan tak kurang.



Simak Video "Dikabarkan Akan Bangun Bandara Pribadi di Texas, Ini Kata Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT