25 Ucapan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI untuk WhatsApp dan Instagram

ADVERTISEMENT

25 Ucapan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI untuk WhatsApp dan Instagram

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 16 Agu 2022 07:15 WIB
Komunitas sepeda onthel berkumpul saat mengikuti kegiatan aksi Onthel Cinta Tanah Air (OCTA) di kawasan Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (14/8/2022). Aksi bersepeda bersama tersebut dalam rangka menyemarakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.
25 Ucapan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI untuk WhatsApp dan Instagram. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 sudah di depan mata. Apakah detikers sudah mempersiapkan ucapan HUT ke-77 RI untuk dikirimkan ke keluarga ataupun teman lewat WhatsApp atau diposting ke Instagram Story?

Kita bisa merangkai kata-kata yang membangkitkan rasa nasionalisme. Dapat pula menuliskan penghormatan kita pada perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan dari para penjajah.

Kalau masih bingung menyusunnya, detikers bisa menggunakan ucapan di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber. Yuk segera dikirim atau diposting.

25 Ucapan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI untuk WhatsApp dan Instagram

  1. Dirgahayu ke-77 Indonesiaku... Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat
  2. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote bersama di bawah naungan sang saka. Selamat HUT RI ke-76, Merdeka!
  3. Dirgahayu RI Ke-77. Ayo kita singsingkan lengan untuk masa depan yang lebih baik!
  4. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Mari kita kenang dan hargai jasa para pahlawan yang sudah memberikan kita kemerdekaan selama 77 tahun ini.
  5. Selamat merayakan hari Kemerdekaan semuanya saudara sebangsa dan setanah air yang mencintai negara ini dan mau bekerja keras untuk bangsa setiap harinya.
  6. Dari Sabang sampai Merauke. Dari Sumatra sampai Papua. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Dirgahyu Republik Indonesia tercinta.
  7. Hari Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari penjajah, tetapi dari darah pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia.
  8. Semua perbedaan akan membuat kita unik di Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.
  9. Nasib bangsa kita akan berubah jika kita berjuang. Selamat Hari Kemerdekaan.
  10. Saat kita mulai merasakan betapa indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang yang belum tersampaikan. Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi Kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu RI ke-77.
  11. Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah . Dirgahayu, Indonesiaku.
  12. Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!!
  13. Lemah maupun kuat pada sebuah perjuangan guna memperjuangkan akan nilai kehidupan yang layak merupakan sebuah pilihan mati. Kini Sang Merah Putih telah berkibar bebas diangkasa. MERDEKA.
  14. Merah Putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa.
  15. Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita.
  16. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.
  17. Bakarlah semangat juang layaknya darah yang bergejolak, kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon yang memiliki akar yang kuat dan jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu karena merah putih warna benderamu.
  18. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.
  19. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.
  20. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA
  21. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.
  22. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.
  23. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya, dan yang saling menghargai satu sama lain. Dirgahayu Republik Indonesia.
  24. Jangan hanya di medsos saja semangat kemerdekaan dirasakan tetapi juga dalam hati kita tentu harus terus berkobar semangat mengisi kemerdekaan "Dirgahayu Republik Indonesia".
  25. Merayakan Hari Jadi Indonesia yang ke-77, mari kembali kobarkan semangat kemerdekaan dan perubahan menuju arah yang lebih baik!


Simak Video "Penampakan Sparkler Galaxy, Rumah Bintang Tertua di Semesta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT