5 Fakta Pesulap Merah yang Bikin Marah Persatuan Dukun Se-Indonesia

ADVERTISEMENT

5 Fakta Pesulap Merah yang Bikin Marah Persatuan Dukun Se-Indonesia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 18:10 WIB
Pesulap Merah Tampil Nyentrik, Intip Potretnya Saat Kulineran
5 Fakta Pesulap Merah yang Bikin Marah Persatuan Dukun Se-Indonesia. Foto: Instagram marcelradhival1
Jakarta -

Pesulap Merah membuat marah persatuan dukun seluruh Indonesia. Bahkan, aksinya membongkar praktek Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin berujung pada desakan warga untuk pembubaran tempat tersebut.

Siapa Pesulap Merah? Ini dia profil mengenainya yang sudah dirangkum oleh detikINET untuk detikers.

1. Siapa Pesulap Merah

Pesulap Merah memiliki nama asli Marcel Radhival. Marcel lahir di Tangerang pada 26 Agustus 1995. Ia beragama Islam.

Dia tumbuh di lingkungan yang taat beragama. Kakaknya sendiri merupakan seorang ustaz atau pemuka agama. Sedangkan ayahnya adalah purnawirawan polisi.

2. Punya YouTube

YouTube Marcel Radhival sudah memiliki 2,48 juta subscribers. Dilihat dari statistik YouTube miliknya, dia sudah bergabung dengan YouTube sejak 14 Januari 2013. Total, sudah ada 381 juta views untuk semua tayangan videonya.

3. Video pertama dan terpopuler Pesulap Merah

Video pertama Pesulap Merah di YouTube adalah soal sulap. Memang, Marcel adalah salah satu pesulap sehingga ia tahu beberapa trik yang kadang digunakan oleh dukun palsu.

Video pertamanya berjudul 'Battle Of Magic ~ Marcel Radhival VS Yusuf Garuda' dengan lebih dari 37 ribu views. Sedangkan untuk video terpopuler (tidak termasuk YouTube Shorts) adalah video 'PEMBUKTIAN FAKTA "LADUNI" !! Perisai Bathin VS ILMU MERAH ~ #ILMUMERAH #pesulapmerah' dengan 16 juta views.

4. Pernah buka wig

Rambut asli Pesulap Merah tidak benar-benar merah. Karenanya, dia memakai wig untuk menunjang keperluan pembentukan karakter yang sempurna (merah dari atas sampai bawah). Namun, pada perayaan 1 juta subscriber, Pesulap Merah pernah membuka wig-nya.

[Gambas:Youtube]

5. Pernah jaga warung

Jauh sebelum terkenal, ketika masih duduk di bangku SMK, Marcel Radhival juga ikut membantu ekonomi keluarga dengan berjualan nugget, sosis goreng dan yang lainnya.

"Berkat pekerjaan tersebut, gue dapat julukan di sekitar rumah gue, yaitu julukannya Abang Sosis," ujar Marcel Radhival dikutip dari YouTube Marcel Radhival. Hasil dagangannya perlahan-lahan ia tabung dan diam-diam dibelikan alat untuk sulap.



Simak Video "Kerap Diancam Sejak Viral, Pesulap Merah: Nggak Pernah Takut"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT