Teka-teki Pengabdi Setan 2, Penonton Bikin Teori Konspirasi

ADVERTISEMENT

Teka-teki Pengabdi Setan 2, Penonton Bikin Teori Konspirasi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 12 Agu 2022 16:43 WIB
Screenshoot trailer Pengabdi Setan 2: Communion.
Teori Konspirasi Pengabdi Setan 2: Communion. Foto: Dok. Rapi Film
Jakarta -

Teori konspirasi 'Pengabdi Setan 2: Communion' bertebaran di Twitter. Banyak netizen yang mencoba menjawab teka-teki di balik film besutan Joko Anwar tersebut.

Jika kamu belum menyaksikan 'Pengabdi Setan 2: Communion', sebaiknya hentikan baca karena tulisan di bawah mengandung spoiler.

Di mulai dari konspirasi siapa sosok Ibu sampai nama RAMINOM yang sering muncul di adegan. Ada yang beranggapan RAMINOM adalah anagram dari Rimmona.

"Buah Delima (Pomegranate) emg dikenal sebagai simbol kesuburan (fertility), kelahiran kembali (rebirth), dan pernah baca di tempat lain sbagai simbol kemakmuran jg. Cocok bgt udaaah," @strayeddaughter menambahkan.

Begitu pula soal angka-angka keramat yang ada di dalam film seperti angka 17 dan 29. Netizen memiliki banyak spekulasi mengenai film ini.

Sementara, penulis sekaligus sutradara Joko Anwar membuka sesi diskusi dengan thread yang ia tuliskan di akun Twitter pribadinya @jokoanwar.

Selain itu, ada juga Cinecrib yang memang content creator khusus film yang sering memberikan review di YouTube dan Twitter. Tim Cinecrib beberapa kali memberikan teori konspirasi seperti kemungkinan adanya Wisnu, bocah laki-laki yang memiliki ibu tuna rungu, di dalam foto yang ada di adegan terakhir film.



Simak Video "12 Hari Tayang, 'Pengabdi Setan 2' Tembus 5 Juta Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT