Akun Instagram AKP Rita Yuliana Kebanjiran Follower Saat Jadi Sorotan

ADVERTISEMENT

Akun Instagram AKP Rita Yuliana Kebanjiran Follower Saat Jadi Sorotan

Tim - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 15:09 WIB
AKP Rita Yuliana (Foto: dok. Istimewa/Twitter Rita Sorcha Yuliana)
Mengenal AKP Rita Yuliana. Foto: AKP Rita Yuliana (Foto: dok. Istimewa/Twitter Rita Sorcha Yuliana)
Jakarta -

Nama AKP Rita Yuliana ikut jadi buah bibir di tengah ramainya publik soal kasus Irjen Ferdy Sambo. Kendati demikian, publik sudah cukup penasaran dengan sosok wanita cantik tersebut.

Terlihat dari akun Instagram @ritasorchayuliana seperti dipantau, Kamis (11/8/2022) tampak bertambah drastis hingga mencapai 112 ribu followers. Berikut ini fakta seputar AKP Rita Yuliana dirangkum detikINET.

1. Followers IG naik drastis

AKP Yuliana mendapatkan sampai 84,7 ribu followers baru per Rabu, 10 Agustus 2022. Sebelumnya, @ritasorchayuliana juga sudah memiliki followers IG yang banyak namun tidak sebanyak sekarang. Per Kamis ini, sudah ada 112 ribu follower mengikuti polwan ini di Instagram.

2. Pernah viral di tahun 2021

AKP Rita Yuliana pernah viral karena berbalas pesan dengan musisi Iwan Fals. Ia juga viral karena mengucapkan Selamat Imlek menggunakan Bahasa Mandarin.

Rita Yuliana memang pernah lolos seleksi belajar Bahasa Mandarin ke Beijing Foreign Studies University di China. Ia merantau mewakili Polri bersama 33 perwakilan dari negara lain dan membawa pulang nilai tinggi.

3. Video di YouTube

AKP Rita Yuliana pernah bercerita di akun YouTube TV9 Lombok News tentang keputusannya menjadi seorang polwan. Videonya bahkan mencapai puluhan ribu views.

[Gambas:Youtube]

"Timbul cita-cita jadi polwan ketika dulu saya SMA kelas 2 di Lombok Timur ikut Paskib kabupaten. Saat itu pelatihnya ada polisi, ada senior yang polwan, kayaknya keren. Sempat diskusi dengan orang tua, mereka tahu cita-cita saya jadi dokter tapi orang tua sudah hampir pensiun jadi mereka merekomendasi lebih amannya masuk ikatan dinas," katanya.

4. Merespons tudingan jadi simpanan

Seiring ramainya kasus Irjen Ferdy Sambo jadi tersangka pembunuhan Brigadir Yoshua, AKP Rita juga disoal netizen. Polwan asal Lombok ini digosipkan jadi selingkuhan seorang jenderal.

Polwan berusia 30 tahun itu lewat Instagram, menyatakan akan memberikan klarifikasi. "Terimakasih, pasti nanti diklarifikasi," kata dia merespons pertanyaan netizen.



Simak Video "Sampel Jenazah Brigadir J Dibawa ke RSCM, Diperkirakan Tiba Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT