Orang Terkaya Dunia Benarkan Tinggal di Rumah Murah Meriah

ADVERTISEMENT

Orang Terkaya Dunia Benarkan Tinggal di Rumah Murah Meriah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 09:15 WIB
Twitter Menggugat Elon Musk, Menuntutnya Bertanggung Jawab Menyelesaikan Perjanjian Akuisisi
Orang Terkaya Dunia Benarkan Tinggal di Rumah Murah Meriah. Foto: ABC Australia
Texas -

Elon Musk membenarkan kabar yang berseliweran bahwa dia tinggal di rumah yang murah meriah. Padahal saat ini, bos Tesla dan SpaceX itu adalah manusia terkaya di dunia dengan harta di kisaran USD 268 miliar.

Harga rumah itu hanya USD 45 ribu, sangat jauh dari harga rata-rata rumah di Amerika Serikat yang saat ini berada di kisaran USD 450 ribu. Lokasinya berada di Boca Chica, Texas, di dekat fasilitas milik SpaceX.

"Harganya USD 45 ribu, di kisaran itu pokoknya. Rumah ini sangat kecil," kata Elon Musk dalam wawancara podcast baru-baru ini yang dikutip detikINET dari CBS News.

Menuju ke markas SpaceX itu dari rumahnya sangat dekat, bisa berjalan kaki. Selain rumah tersebut, Elon Musk juga membenarkan bahwa dia punya rumah portabel buatan startup Boxabl yang ditujukan sebagai tempat menginap jika ada kolega atau teman yang datang.

"Teman-temanku tidak percaya bahwa aku tinggal di rumah itu. Aku di sana sendirian, aku baik-baik saja," tambah Elon Musk.

Elon Musk memang sudah bercerai dengan penyanyi Grimes dan juga putus dari pacarnya, aktris Natasha Bassett. Ia punya sembilan anak, tapi agaknya tinggal di rumah yang lain.

Rumah murah yang dimiliki pria kelahiran Afrika Selatan itu awalnya hanya terdiri dari dua kamar. Namun kemudian, ruang garasi dijadikan sebagai kamar ketiga.

Sebelumnya, Elon Musk punya beberapa rumah mewah, tapi dia mengklaim semuanya sudah dijual sehingga tidak memiliki lagi banyak properti. Mungkin, ia ingin fokus dalam misinya membuat roket untuk membawa manusia pertama ke Planet Mars.

[Gambas:Youtube]



(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT