Pengguna iPhone vs Android, Mana yang Lebih Dilirik di Aplikasi Kencan?

ADVERTISEMENT

Pengguna iPhone vs Android, Mana yang Lebih Dilirik di Aplikasi Kencan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 01 Agu 2022 19:30 WIB
Galaxy S22 Ultra vs iPhone 13 Pro
Pengguna iPhone vs Android, Mana yang Lebih Dilirik di Aplikasi Kencan? Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Bikin profil menarik di aplikasi kencan ternyata tidak cukup untuk membuat kalian dilirik oleh calon pasangan. Ternyata, ponsel yang kalian gunakan juga mempengaruhi apakah profil kalian terlihat lebih menarik atau tidak.

MoneySuperMarket belum lama ini melakukan survei di berbagai aplikasi kencan berbasis swipe selama periode Maret - Juni 2022. Studi ini dibuat untuk melihat brand gadget apa yang membuat profil pengguna lebih dilirik dibandingkan tidak menampilkan gadget apapun.

Lewat studi ini, MoneySuperMarket membuat profil kencan yang identik di berbagai kota di 14 negara. Satu faktor yang membedakan profil-profil ini adalah merek gadget yang dipamerkan di profil tersebut.

Studi ini menggunakan ponsel dan aksesoris terbaru seperti iPhone 13 Pro, iPhone SE, Apple Watch Series 6, AirPods generasi kedua, Fitbit Versa, Samsung Galaxy S21 Ultra, Galaxy S22 Ultra, Galaxy Watch 4, Beats Solo 3, Google Pixel 6 Pro, Sony Xperia 1 III, OnePlus 9 Pro, Oppo Find X5 Pro, Huawei Mate 40 Pro, dan BlackBerry Key2 LE.

Ternyata dari belasan perangkat di atas, iPhone berhasil membuat profil pengguna jadi lebih dilirik calon pasangan ketimbang tidak menampilkan gadget sama sekali. Tiga perangkat yang paling berpotensi mendapatkan pasangan adalah iPhone (82%), Apple Watch (76%) dan AirPods (62%).

Pengguna iPhone vs Android di aplikasi kencanPengguna iPhone vs Android di aplikasi kencan Foto: MoneySuperMarket

Jam tangan pintar Fitbit Versa (32%) dan ponsel Samsung (19%) melengkapi daftar lima besar. Sementara itu merek Android lainnya yang berhasil mendorong kecocokan di aplikasi kencan hanya Google (9%), seperti dikutip dari Android Authority, Senin (1/8/2022).

Merek ponsel Android lainnya seperti Sony, OnePlus, Oppo, dan Huawei bahkan membuat pengguna kehilangan kecocokan dibandingkan tidak memamerkan gadget sama sekali. Tapi yang paling parah adalah BlackBerry yang kehilangan match hingga -77%.

MoneySuperMarket juga melakukan tes selfie, di mana empat model mengambil tiga foto selfie menggunakan tiga ponsel berbeda (iPhone 13 Pro, Google Pixel 6 Pro, dan Samsung Galaxy S22 Ultra).

Mereka kemudian panel berisi 1.000 pengguna aplikasi kencang untuk memilih foto favoritnya, berdasarkan kecenderungan mereka untuk swipe kanan atau jika menurut mereka modelnya terlihat lebih menarik.

Ternyata, 44% pengguna yang disurvei memilih foto selfie yang diambil menggunakan Google Pixel 6 Pro. Sisanya, 32% memilih Samsung Galaxy S22 Ultra dan 24% memilih iPhone 13 Pro.

Jadi, berdasarkan studi ini kalau kalian ingin mendapatkan lebih banyak match di Tinder, Bumble, dkk sebaiknya pamerkan ponsel dengan logo Apple di profil tapi ambil foto selfienya pakai ponsel Google atau Samsung.



Simak Video "Dapat Jodoh Lewat Marsupilamii Token"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT