Kominfo Blokir Steam-PayPal, Netizen Berteriak di Linimasa

ADVERTISEMENT

Kominfo Blokir Steam-PayPal, Netizen Berteriak di Linimasa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 30 Jul 2022 09:29 WIB
Paypal
Kominfo Blokir Steam-PayPal, Netizen Berteriak di Linimasa. Foto: Dok Reuters
Jakarta -

Lini masa media sosial (medsos) Twitter digemparkan dengan Steam, Epic Games, Dota, hingga PayPal sudah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hari ini, Sabtu (30/7/2022).

Peringatan pemblokiran sebenarnya sudah disampaikan oleh Kominfo kepada mereka sejak jauh-jauh hari, hanya saja sampai batas yang ditentukan, Steam Cs belum kunjung melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat sampai 29 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Alhasil, berdasarkan informasi dari Kominfo, ada delapan PSE Lingkup Privat yang resmi diblokir, yaitu Yahoo search engine atau mesin carinya, Steam, Dota, Counter-Strike, Epic Games, Origin.com, Xandr.com, dan PayPal.

Berdasarkan pantauan detikINET pagi ini, netizen langsung bereaksi terhadap pemblokiran Kominfo terhadap sejumlah PSE tersebut.

PayPal dan Epic Games terus merangsek jadi pembahasan hangat netizen. Bahkan, di saat yang bersamaan tagar #BlokirKominfo jadi trending topic di Twitter sebagai bentuk penolakan sejumlah netizen akan aturan PSE.




















Simak Video "Update Kominfo soal Pemblokiran dan Pendaftaran PSE"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT