Waduh, Ada WA Ngaku-ngaku Wakil Walikota Cirebon!

ADVERTISEMENT

Waduh, Ada WA Ngaku-ngaku Wakil Walikota Cirebon!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 16 Jul 2022 22:00 WIB
Hoax wa wakil walikota cirebon
Waduh, Ada WA Ngaku-ngaku Wakil Walikota Cirebon! Foto: Kominfo
Jakarta -

Beredar akun WhatsApp yang mengaku-ngaku sebagai Wakil Walikota Cirebon. Awas, ternyata akun WhatsApp itu adalah akun palsu. Tersebar screenshot yang menunjukkan percakapan orang yang mencoba mengatasnamakan dirinya sebagai Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati.

Di screenshot itu, akun tersebut memberikan list harga mobil kepada calon korbannya dan berjanji akan memproses transaksi tersebut sampai terima kunci. Namun mengutip situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), ini semua dibantah.

"Faktanya, melalui akun Instagram pribadinya @eti.herawatii, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati menjelaskan bahwa nomor +62 858-3723-2955 yang mengatasnamakan dirinya tersebut adalah nomor telepon palsu yang berupaya melakukan penipuan," tulis Kominfo.

Eti pun mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai maraknya penipuan atau kabar hoaks baik melalui SMS, pesan WhatsApp, maupun media sosial yang mengatasnamakan dirinya atau pejabat Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Untuk pelajaran kita semua, jangan mudah untuk percaya dengan akun-akun yang apalagi mengatasnamakan seseorang yang tidak kita kenal langsung. Pastikan untuk selalu melakukan pengecekan ke sumber lainnya untuk mengetahui apakah ini penipuan atau tidak.



Simak Video "Ferdy Sambo Hingga Fadil Imran Jadi Sasaran Akun @rakyatjelata_98"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT