Elon Musk Akan Tambah Tunjangan Karyawan Agar Mau Punya Banyak Anak

ADVERTISEMENT

Elon Musk Akan Tambah Tunjangan Karyawan Agar Mau Punya Banyak Anak

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 12 Jul 2022 06:37 WIB
NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 13: Elon Musk and son X Æ A-12 on stage TIME Person of the Year on December 13, 2021 in New York City. (Photo by Theo Wargo/Getty Images for TIME)
Elon Musk Akan Tambah Tunjangan Karyawan Agar Mau Punya Banyak Anak Foto: Getty Images for TIME/Theo Wargo
Jakarta -

Elon Musk sedang dalam misi untuk mengatasi krisis populasi global. Bahkan ia mengklaim akan menambah tunjangan pengasuhan anak untuk karyawan di semua perusahaan miliknya.

Hal ini diungkapkan Musk saat ditanya oleh seorang follower-nya di Twitter soal pandangannya tentang orang-orang yang tidak ingin punya anak karena masalah biaya hidup.

"Anak-anak merupakan sesuatu yang sangat berharga jika memungkinkan," kata Musk, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (12/7/2022).

"Saya berencana untuk meningkatkan tunjangan pengasuhan anak di perusahaan saya secara signifikan. Mudah-mudahan, perusahaan lain akan melakukan hal yang sama," sambungnya.

Musk menambahkan yayasan amalnya Musk Foundation akan memberikan langsung kepada keluarga yang membutuhkan. CEO SpaceX dan Tesla ini mengatakan akan membagikan informasi lebih lanjut pada bulan depan.

Cuitan Musk ini datang tidak lama setelah Insider melaporkan bahwa Musk belum lama ini memiliki anak kembar bersama anak buahnya, Shivon Zilis, yang merupakan eksekutif Neuralink. Saat ini Musk telah memiliki sembilan anak dari tiga perempuan yang berbeda.

Jika klaim Musk ini berhasil diwujudkan, maka karyawan Tesla, SpaceX, Neuralink, dan Boring Company yang sudah atau akan memiliki anak bisa mendapatkan tunjangan tambahan. Tapi Musk tidak mengungkap benefit seperti apa yang akan ditambahkan.

Saat ini Tesla menawarkan cuti keluarga hingga 16 minggu dan menyediakan dana hingga USD 40.000 untuk layanan kesuburan. Lowongan kerja untuk Neuralink juga mengindikasikan mereka menawarkan cuti hamil untuk ibu dan ayah, tapi tidak diketahui benefit keluarga seperti apa yang ditawarkan SpaceX dan Boring Company.

Musk sudah beberapa kali mengungkapkan keresahannya tentang angka kelahiran global yang terus turun, dan kembali mengungkitnya setelah hubungannya dan Zilis terungkap.

Meski tidak mengonfirmasi secara langsung laporan soal kelahiran anak kembarnya bersama Zilis, orang terkaya di dunia ini sempat mencuit soal krisis populasi global.

"Mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu krisis populasi. Angka kelahiran yang turun adalah bahaya terbesar bagi peradaban. Pegang perkataanku, sayangnya itu hal yang benar," kata Musk dalam cuitannya pekan lalu.

[Gambas:Youtube]



(vmp/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT