Jack Ma Muncul Kembali, Ada yang Beda dari Sosoknya

ADVERTISEMENT

Jack Ma Muncul Kembali, Ada yang Beda dari Sosoknya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 10 Jul 2022 07:46 WIB
Jack Ma
Penampakan terbaru Jack Ma. Foto: WUR
Belanda -

Saat ini, begitu sukar untuk melihat Jack Ma muncul kembali. Ia seakan bersembunyi dan hanya terlihat sekali-sekali, tidak seperti dulu. Nah sang pendiri Alibaba baru saja menampakkan diri.

Seperti dikutip detikINET dari Asia One, Jack Ma yang berusia 57 tahun ternyata saat ini berada di Eropa, tepatnya di Belanda. Pada tahun silam, dia juga kedapatan ada di Spanyol dan juga di Belanda.

Pada 2 Juli kemarin, Jack Ma menyambangi Wageningen University & Research (WUR), universitas di Belanda yang dikenal akan riset pertanian. Jack Ma memang sedang giat mempelajari teknologi pertanian.

Terlihat Jack Ma di situ sehat-sehat saja penampilannya, tapi bedanya adalah rambutnya mulai banyak beruban, tidak seperti sebelumnya. Dia juga sedikit lebih gemuk.

Jack Ma dilaporkan mengunjungi lokasi greenhouse di kampus tersebut, juga Netherlands Plant Eco-phenotyping Centre. Rupanya, Jack Ma ingin mendapat ilmu mengenai pertanian, perikanan dan peternakan.

"Jack Ma memberikan seluruh waktunya dan juga usahanya untuk bidang pertanian dan keberlanjutan bahan pangan, termasuk di gurun Gobi," demikian pernyataan dari pihak universitas.

Disebutkan bahwa Jack Ma ingin menjadikan pertanian lebih menarik bagi anak muda. Dia akan mengunjungi kampus itu lagi untuk menjajaki kemungkinan kolaborasi.

Jack Ma sudah mengunjungi Eropa pada Oktober 2021 silam dengan misi yang sama. Ia berarti tidak ditahan atau dilarang keluar negeri oleh pemerintah China seperti spekulasi yang berkembang.

Halaman selanjutnya, misi baru Jack Ma>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT