Streamer Game Digerebek Polisi Saat Asyik Live Streaming

ADVERTISEMENT

Streamer Game Digerebek Polisi Saat Asyik Live Streaming

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 29 Jun 2022 21:41 WIB
Streamer Ini Didatangi Polisi Saat Asik Lakukan Live Streaming
Streamer Ini Digerebek Polisi Saat Asik Lakukan Live Streaming (Foto: Twitter HeyItsMeSalty)
Jakarta -

HeyItsMeSalty, seorang streamer di Twitch, baru-baru ini mengalami kejadian yang cukup menegangkan bagi dirinya. Pasalnya, ia harus didatangi polisi, saat sedang live streaming memasak taco.

"Hai teman dan keluarga. Karena swatted yang saya alami saat stream, sisa jadwal minggu ini agak terhambat. Keselamatan anak dan keluarga saya, jelas menjadi prioritas utama. Saya minta maaf untuk semua yang menyaksikan kejadian ini," tulis HeyItsMeSalty, dikutip detikINET dari Twitter, Rabu (29/6/2022).

Saat dikejutkan dengan kehadiran polisi, pria yang mengaku memiliki nama asli Nick ini menjelaskan, siaran langsung pun masih tetap berjalan. Hanya saja, ia keluar dari frame dan mencoba menjelaskan kepada petugas lainnya, bahwa tidak ada hal-hal buruk terjadi.

Bahkan Nick sendiri berhasil menyelesaikan kegiatannya memasak taco, dan mengajak polisi tersebut untuk menyantap makanan bersamanya. Lalu hasil kreasinya ia bagikan di Twitter, sembari menjelaskan semuanya baik-baik saja.

"Akhirnya berhasil menyusun salah satu taco udang dengan salsa nanas dan kacang hitam," ujarnya.

Diketahui, kejadian ini merupakan ulah penontonnya yang tidak bertanggung jawab. Dengan memberikan laporan palsu dan entah bagaimana caranya, mereka mengarahkan polisi tersebut ke alamat rumah Nick.

Hal ini bukan pertama kali terjadi, mengingat sebelumnya kejadian serupa juga pernah dialami beberapa streamer Twitch. Kegiatan Swatting ini, sudah menjadi sebuah budaya streaming dan sangat berbahaya. Swatt

Bagi sebagian pemirsa, mungkin hal tersebut semacam lelucon buat mereka. Tapi kenyataannya, pernah ada seorang pria bernama Andrew Finch, tertembak oleh petugas polisi, saat live streaming di Twitch karena mengalami Swatting.

Di mana laporan palsu yang menyambangi polisi, mengatakan bahwa tengah terjadi pertengkaran keluarga. Lalu sang ayah telah ditembak dan penembak menyandera anggota keluarga.



Simak Video "Nabila Maharani Ajak Masyakarat Bawa Dangdut Mendunia Lewat D'verse"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT