Gandeng Tada, Tokopedia Luncurkan Spot Award untuk Apresiasi Nakama

ADVERTISEMENT

Gandeng Tada, Tokopedia Luncurkan Spot Award untuk Apresiasi Nakama

Sponsored - detikInet
Rabu, 29 Jun 2022 16:47 WIB
Tada
Foto: dok. Tada
Jakarta -

Tokopedia telah hadir sejak tahun 2009 sebagai perusahaan marketplace di Indonesia untuk membantu pemerataan ekonomi secara digital. Tidak hanya meningkatkan fitur-fitur pada aplikasi saja, Tokopedia senantiasa memperhatikan kesejahteraan para Nakama (sebutan untuk karyawan Tokopedia) yang saat ini sudah mencapai lebih dari 6.000 orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Harapannya, para Nakama dapat terus memberikan ide-ide inovatif untuk perusahaan, sehingga Tokopedia selalu menjadi aplikasi belanja favorit masyarakat Indonesia dengan segala kemudahannya. Untuk mencapai hal tersebut, tim people and culture dari Tokopedia pun selalu bereksperimen agar bisa memberikan pengalaman yang mengesankan untuk para Nakama.

Terbaru adalah peluncuran Spot Award di dalam aplikasi internal Tokopedia, MyNakama, dengan menggandeng Tada, sebuah platform B2B loyalty & rewards, untuk katalog redeem rewards dengan pilihan lebih dari 1.000 hadiah.

Fitur Spot Award ini dibuat untuk memudahkan para leaders di Tokopedia dalam memberikan apresiasi bagi Nakama atas berbagai achievement dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. Melalui fitur ini, para leader dapat memberikan hadiah langsung ke karyawan yang diinginkan dalam bentuk pemberian e-voucher maupun reimbursement.

Prosesnya pun sangat cepat dan tidak rumit. Hal ini sebagai salah satu langkah Tokopedia dalam menciptakan employee engagement positif untuk mendukung peningkatan rasa bahagia dan produktivitas Nakama.

Tokopedia bekerja sama dengan Tada sebagai platform B2B loyalty & rewards untuk integrasi katalog reward yang bervariasi hingga 1.000 item, sehingga memudahkan Nakama untuk memilih dan juga redeem reward yang mereka dapatkan. Reward pun jadi lebih tepat sasaran karena sesuai kebutuhan karyawan.

Dengan fitur Spot Award di MyNakama ini, pemberian apresiasi secara digital pun jauh lebih mudah dan cepat untuk menunjukkan jika para leader peduli dengan Nakama yang sudah bekerja keras di pekerjaan sehari-harinya. Fitur ini pun terbuka untuk semua leaders dan dapat memberi reward ke semua Nakama tanpa terkecuali.

Pentingnya Pemberian Apresiasi untuk Para Karyawan

Mengapa memberi apresiasi ke karyawan penting dilakukan para leaders perusahaan? Hal ini penting untuk meningkatkan employee engagement dan menciptakan budaya kerja yang positif demi kesuksesan perusahaan.

Manfaat pertama yang bisa diperoleh perusahaan dengan pemberian apresiasi pada karyawan adalah peningkatan kinerja karyawan yang dapat dibarengi dengan lahirnya ide-ide inovatif untuk mendukung keberhasilan perusahaan.

Selain itu, karyawan yang pekerjaannya dihargai dan diapresiasi akan merasa bahagia dan lebih bersemangat saat bekerja. Dengan demikian, keinginan untuk resign pun hampir tidak ada karena merasa nyaman dengan lingkungan kerja yang positif dan suportif.

Hal ini tentu saja ini akan mengurangi beban di bagian rekrutmen demi mendapatkan karyawan yang memiliki kemampuan setara. Selain itu, karyawan yang merasa dihargai kerja kerasnya juga akan memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan perusahaan, sehingga bisnis jadi jauh lebih menguntungkan.

Di masa transisi dari sistem kerja WFH ke hybrid, pemberian apresiasi pada karyawan semakin penting untuk dilakukan secara konsisten untuk memastikan karyawan tetap engage dan perusahaan tidak kehilangan top talent yang berharga meski bekerja secara remote.

Kabar baiknya, kini memberikan apresiasi berupa reward ke karyawan pun semakin mudah dengan platform employee engagement dari Tada. Seperti kerja sama dengan Tokopedia ini, Tada memungkinkan leader perusahaan untuk meretensi dan memberi apresiasi ke karyawan secara digital dengan mudah lewat platform employee engagement maupun integrasi API ke katalog reward Tada yang memiliki 1.000 variasi hadiah.



Simak Video " Minimalisir Sampah Luar Angkasa, AS Akan Revisi Kebijakan"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Tada)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT