Pengguna iOS Bisa Belanja Bareng di Tokopedia, Ini Caranya

ADVERTISEMENT

Pengguna iOS Bisa Belanja Bareng di Tokopedia, Ini Caranya

Rhazes Putra - detikInet
Selasa, 28 Jun 2022 13:00 WIB
Fitur Belanja Bersama di Tokopedia
Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Kabar gembira untuk pengguna Apple yang gemar belanja online! Tokopedia menghadirkan fitur Belanja Bersama di aplikasi berbasis iOS.

Head of Engineering (iOS) Tokopedia Tonito mengatakan fitur ini memungkinkan pengguna iOS bisa berbelanja secara bersama dengan teman atau kerabat tanpa ada batasan jarak.

"Untuk meningkatkan pengalaman belanja pengguna iOS, kami menghadirkan fitur Belanja Bersama di aplikasi Tokopedia. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa belanja online bersama kerabat atau rekan terlepas dari jarak yang memisahkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6/2022).

Fitur ini memanfaatkan teknologi SharePlay dari iOS 15.1 atau yang lebih baru dengan koneksi realtime, sehingga pengguna dapat berdiskusi dengan rekan atau kerabat saat melihat atau memilih produk di aplikasi Tokopedia.

"Sebelum pandemi, kita sering belanja bersama teman atau keluarga di pusat perbelanjaan. Biasanya kita bisa saling menunjukkan atau berdiskusi langsung mengenai produk yang ingin dibeli. Fitur Belanja Bersama kami hadirkan untuk memfasilitasi hal tersebut di ranah online," imbuh Tonito.

Cara Belanja Bersama di Tokopedia

Cara menggunakan fitur Belanja Bersama cukup mudah dan praktis. Pengguna iOS cukup membuat panggilan melalui FaceTime. Buka layar utama, lalu buka aplikasi Tokopedia, dan klik Mulai SharePlay. Setiap anggota FaceTime dapat memulai SharePlay dan anggota lain bisa diundang untuk bergabung.

Setelah bergabung, masing-masing pengguna bisa mulai mencari produk di Tokopedia dan saling berbagi produk yang mereka suka dengan klik 'Bagikan' di panel bawah, dan anggota lainnya akan langsung mendapatkan notifikasi produk yang dibagikan.

Semua anggota dapat membagikan produk yang mereka sukai pada sesi SharePlay sembari berdiskusi. Setelah berdiskusi dan menemukan produk yang disukai, pengguna dapat langsung membeli produk tersebut.



Simak Video "Dilayani Tokopedia Dongkrak Omzet UMKM Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT