Ini 5 Penyesalan Besar Bill Gates: Android Hingga Kuper

Ini 5 Penyesalan Besar Bill Gates: Android Hingga Kuper

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 23 Jun 2022 20:05 WIB
Bill Gates
3 Penyesalan Bill Gates. Foto: Instagram @thisisbillgates
Jakarta -

Pintar dan sukses, bisa dibilang Bill Gates salah satu orang yang nyaris sempurna. Tapi ternyata, Bill Gates adalah manusia biasa yang juga punya penyesalan.

Pria berusia 66 tahun ini pernah mengakui setidaknya tiga hal yang ia sesali. Ini menyangkut soal karier dan juga kehidupannya. Melansir Marca, berikut ini penyesalan Bill Gates.

1. Tak pakai teknologi sejak awal untuk yayasannya

Bill Gates bergelut menjadi seorang filantropi hingga mendirikan yayasannya dan Melinda French. Namun, ia memiliki penyesalan tidak menggunakan teknologi sejak awal karena ia merasa dampaknya bisa lebih besar jika melakukannya.

"Hari-hari ini saya menghabiskan banyak waktu saya untuk memikirkan bagaimana teknologi dapat membantu orang-orang termiskin di dunia meningkatkan kehidupan mereka," kenangnya dalam sebuah postingan di blognya, Gates Notes.

"Ini menjadi fokus besar bagi saya sejak sebelum Melinda dan saya meluncurkan yayasan kami. Tetapi melihat ke belakang, saya pikir saya bisa memulai jalan ini bahkan lebih cepat daripada yang saya lakukan," lanjutnya.

2. Tidak belajar bahasa lain

Di forum Reddit, Bill Gates mengaku menyesal tidak belajar bahasa lain. Ia mengaku merasa bodoh karena tak bisa berkomunikasi dengan bahasa asing.

"Saya mengambil pelajaran Latin dan Yunani di SMA dan dapat A, dan saya rasa bisa membantu kosa kata yang saya miliki, tapi saya harap saya bisa Bahasa Prancis, Arab, atau China," ungkapnya.

Bill Gates bahkan sampai men-download aplikasi Duolingo untuk belajar Bahasa Prancis, namun ia tetap merasa kurang.

3. Begadang

Bill Gates memang dikenal kutu buku, ia sering terjaga demi menyelesaikan buku bacaannya. Tapi, ia berharap tidak harus begadang dan merelakan waktu istirahatnya.

"Saya banyak membaca di malam hari dan masalah terbesar saya adalah saya begadang dan menyesalinya keesokan harinya ketika saya belum tidur sebanyak yang saya inginkan," ujar Bill Gates.

Halaman selanjutnya, kurang bergaul>>>



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]