Bill Gates Tampil Lagi di TED Talk, Antivaksin Unjuk Rasa Di Luar

Bill Gates Tampil Lagi di TED Talk, Antivaksin Unjuk Rasa Di Luar

ADVERTISEMENT

Bill Gates Tampil Lagi di TED Talk, Antivaksin Unjuk Rasa Di Luar

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 16 Apr 2022 04:02 WIB
FILE - In this Feb. 9, 2019, file photo, Bill Gates, chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation, attends the
Bill Gates Tampil Lagi di TED Talk, Antivaksin Unjuk Rasa Di Luar. Foto: AP/Samuel Habtab
Jakarta -

Bill Gates kembali hadir di TED Talk, tepatnya TED2022. Founder Microsoft itu mengangkat tema soal rencana yang bisa dilakukan untuk mencegah pandemi selanjutnya. Yang mengejutkan, sejumlah antivaksin berdemo di depan area acara yang berlangsung di Vancouver, Kanada.

Dikutip dari Insider, ketika ditanya soal unjuk rasa dari para antivaksin, Gates menjawab ia merasa aneh.

"The Gates Foundation sangat terlibat dalam vaksin, penemuan vaksin baru, pendanaan vaksin, dan kami sangat bangga bahwa, melalui upaya bersama seperti Gavi, itu menyelamatkan puluhan juta nyawa," kata Gates.

"Jadi agak ironis jika seseorang berbalik dan mengatakan kami menggunakan vaksin untuk membunuh orang atau menghasilkan uang atau kami memulai pandemi," lanjutnya.

'Ahli' teori konspirasi telah menargetkan Gates selama pandemi COVID-19, mengklaim tanpa bukti bahwa dia ingin menanamkan microchip untuk melacak orang melalui vaksin. Salah satu hoax bahkan mengutip pembicaraan TED 2015 Gates, di mana miliarder meramalkan pandemi di seluruh dunia akan terjadi, dengan narasi itu adalah bukti bahwa Bill Gates berperan dalam menciptakan COVID-19.

Yang tak terduga, lebih dari 40% Partai Republik dalam jajak pendapat Yahoo News 2020 mengatakan mereka pikir Bill Gates ingin menggunakan vaksin COVID-19 untuk menanamkan microchip pelacakan lokasi pada penerima. Gates pun menjawab soal konspirasi tersebut di TED2022.

"Saya, entah bagaimana, (disebut) ingin melacak lokasi individu karena saya sangat ingin tahu di mana semua orang. Saya tidak yakin apa yang akan saya lakukan dengan informasi itu," ujarnya.

"Semoga, saat pandemi mereda, orang-orang menjadi lebih rasional, (dan berpikir) 'Hei, vaksin adalah keajaiban dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan'," pungkas Gates.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/jsn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT