Fakta Bill Gates Dituding Pakai Aktor Saat Divaksin Corona

ADVERTISEMENT

Fakta Bill Gates Dituding Pakai Aktor Saat Divaksin Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 05 Feb 2021 15:10 WIB
Bill Gates
Bill Gates disuntik vaksin Corona. Foto: Instagram
Jakarta -

Bill Gates belum lama ini memajang foto sedang menerima suntikan vaksin Corona. Di situ, sang pendiri Microsoft memakai masker sehingga wajahnya tak terlihat secara keseluruhan. Hal itu rupanya memicu teori konspirasi di media sosial.

Dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (5/2/2021) dituding bahwa pria yang menerima vaksin itu sebenarnya bukan Bill Gates sendiri melainkan seorang aktor. 'Bukti' yang dikemukakan adalah bentuk telinga di foto tersebut tidak sama dengan telinga Bill Gates seperti tampak dalam beberapa foto dirinya.

Namun demikian, dapat dipastikan bahwa teori konspirasi ini tidak benar. Tidak ada bukti yang kredibel bahwa orang yang ditampilkan tersebut adalah Bill Gates palsu.

"Meski telinganya memang terlihat lebih melengkung di foto vaksin tersebut, sepertinya hal ini dikarenakan dari tekanan maskernya," sebut Reuters.

Bill GatesFoto: istimewa

Di foto lain saat memakai masker, bentuk telinga Bill Gates pun berubah seperti itu. "Kemudian bentuk wajahnya juga sesuai dengan seperti apa dirinya jika tidak memakai kacamata," tambah Reuters.

Ini adalah kesekian kali Bill Gates jadi sasaran teori konspirasi selama pandemi Corona. Teori dimaksud misalnya menyebut Bill Gates sebagai dalang virus Corona dan ingin menanam microchip bersama vaksin. Mengenai hal ini, Gates sudah mengutarakan kemarahannya.

"Tak seorang pun memprediksi bahwa saya akan menjadi sangat menonjol dalam teori-teori yang sangat jahat itu. Saya sangat terkejut olehnya dan berharap (teori-teori itu) segera pergi menjauh," kata Gates.

Ia tak habis pikir kenapa ada yang menudingnya menanamkan microchip bersama vaksin Corona untuk memata-matai orang. "Saya tidak tahu dari mana hal itu berasal. Kenapa juga saya terlibat dalam hal seperti itu? Saya tidak mengerti," ujar Bill Gates geram.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT